-->

Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak

Contoh-pidato-Kata-Sambutan-Orang-Tua-Ortu-Pada-Acara-Ulang-Tahun-Anak
Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak Contoh-pidato-Kata-Sambutan-Orang-Tua-Ortu-Pada-Acara-Ulang-Tahun-Anak

Kata sambutan Acara Ultah ( Ulang Tahun ) Anak adalah pembukaan acara ulang tahun anak yang isinya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia diberikan anak hingga mencapi usia / umur anak sekian tahun . Kata sambutan Acara  Ulang Tahun  Anak juga meminta doa dan keberkahan umur sang anak kepada para tamu undangan agar dijadikan anak sholeh atau sholehah.

Berikut adalah Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak

Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak 1

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera..

Yang saya hormati para hadirin, Undangan..
Yang sangat saya cintai anaku..

Puji Syukur kepada Allah Yang Maha Esa, yang telah memperlihatkan berjuta-juta kenikmatan kepada kita sekalian, menghadiri program pesta ulang Tahun Ananda...... yang ke....

Para Hadirin Tamu Undangan yang saya hormati..

Dihari ini yakni tanggal..... Bulan,...... Tahun,.......... kami bermaksud mengundang teman-teman, tetangga, dan seterusnya dalam program Pesta ulang Tahun Ananda (.........) yang Ke.... Alhamdulillah anak saya sudah genap usianya yakni umur... agar kami sebagai orang tua ananda .......bisa membimbing anakku, dan mengarahkan menjadi anak yang sholeh/sholehah agar berbakti pada orang tua, taat beribadah, rajin belajar, berkhasiat bagi Nusa Bangsa dan Negara, serta Agama, melalui hajat dipesta ulang tahun anak kami, kami memohon do'anya kepada para hadirin tamu undangan, serta teman-teman ananda ....... agar panjang umur..

Kami sebagai Orangtua dari ananda..... sangat banyak berharap kelak anak kami sanggup berguna, dan untuk ananda... agar sanggup meraih impian yang diinginkan. Ingatlah sayangku program ulang tahun ini, bukan hanya sekedar sebuah pesta yang tidak begitu berarti, jadikanlah pesta ulang tahunmu ini, menjadi sebuah momentum untuk berfikir, menghitung (berkhisab), dan meningkatkan mutu diri, mengukir prestasi, sampai kau berhasil mendapat apa yang kau inginkan, cita-citakan, rajinlah belajar, dan hormati kedua orang tuamu.

Para Tamu permintaan yang berbahagia..

Kami atas nama orang tua dan keluarga sangat senang atas kehadiran bapak/ibu, teman-teman, sahabat pada acara ulang tahun anak kami ini, mohon maaf atas kekurangannya , tempat, jamuan, dan mengganggu waktunya untuk menyempatkan hadir , segenap keluarga kami sangat berterima kasih dan mohon maklum adanya. Tidak lupa kepada semua yang hadir disini, untuk berkenan memperlihatkan do'anya untuk anak kami, agar sanggup meraih harapannya, amiin yaa Robbal Alamiin.

Sekian Kata sambutan dari saya yang mewakili keluarga, terimakasih atas waktunya, mohon maaf jikalau ada salah kata yang terucap, dan kurang berkenan di hati para hadirin semua. Akhir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh.


Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak 2

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi amian, amma ba'du:

Anak-anakku tercinta, khusunya buat anakku ,.......... yang lagi merayakan ulang tahunnya yang ke ,.......... tahun. Pada kesempatanyang berbahagia ini, marilah kita puji syukur yang sedalam-dalama kehadirat Allah swt. atas limpahan rahmat, hidayah dan inayahya kepada kita sekalian, sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam rangka ikut serta meramaikan hari ulang tahun anak pertama kami yang bernama ,..........dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada suatu halangan apapun.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Sebagai orang tua ,.........., saya menyampaikan terima kasih atas kesediaan saudara-saudara sekalian yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri hari ulang tahun anak kami di rumah kami yang sangat sederhana ini, kami berharap kehadiran dapat membuat anak kami merasa terhibur dan membagi kebahagiaannya bersama saudara-saudara. 

Anak-anakku tercinta, pada kesempatan ini, tentu kami sebagai orang tua mengucapkan selamat ulang tahun pada anak kami ,.........., semoga panjang umur, bertambah dewasa dan menjadi anak yang taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Bangunlah cita-cita setinggi-tingginya dan gapailah cita-cita itu dengan penuh kesungguhan, keuletan dan ketekunan tanpa mengenal putus asa, insya Allah, Tuhan akan mengabulkannya. Sebagai orang tua k├ími selalu memberikan dorongan dan arahan serta berdo'a kepada Tuhan agar anaknya dapat meraih kesuksesan yang gemilang, jadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama. Janganlah kamu hanyut terbawa arus budaya global yang begitu deras membobol tanggul-tanggul peradaban kita yang elok. Hendaklah kiranya kamu dapat memilah dan memilih mana yang harus diambil dan mana pula yang harus ditinggalkan. 

Akhirnya, kami minta maaf kepada saudara-saudara sekalian bila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, baik mengenai tempat, ataupun jamuan-jamuan, juga kekurangsopanan kami dalam menyambut dan menghormati saudara-saudara sekalian. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara sekalian dan minta maaf atas kurang lebihnya.

Baca Juga Artikel Lainnya


Demikian Contoh Kata Sambutan Orang Tua ( Ortu ) Pada Acara Ulang Tahun Anak