-->

Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan dalam Sambutan, Pidato, Ceramah yang Baik dan Benar

Contoh-Teks-Kalimat-Kata-Pembukaan-dalam-Sambutan-Pidato-Ceramah-yang-Baik-dan-Benar
Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan dalam Sambutan, Pidato, Ceramah yang Baik dan Benar Contoh-Teks-Kalimat-Kata-Pembukaan-dalam-Sambutan-Pidato-Ceramah-yang-Baik-dan-Benar

Di dalam etika berpidato selalu disertai dengan kata pembukaan seperti kata sambutan sebagai kalimat pembuka yang terdapat diawal pidato atau ceramah yang dimulai dengan ucapan salam dan menyapa hadirin serta para pejabat terhormat dan lainnya

Berikut adalah Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan dalam Sambutan, Pidato, Ceramah yang Baik dan Benar

Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan 1
Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam hadirin.
Yang terhormat Bapak Kepala Desa Pataruman
Yang terhormat Ibu Ketua Karang Taruna Pataruman

Kami sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk hadirin yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Rasa syukur kita limpahkan karena atas berkat dan rahmat yang telah Allah berikan, sehingga kita dapat berkumpul dalam ruangan ini dengan keadaan yang bahagia dan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad SAW karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan 2

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi anak-anak. Alhamdulillah saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk berkumpul dalam acara Pentingnya Kesehatan bagi Tubuh.

Yang terhormat Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kecamatan Korehkotok.
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah Negeri 1 Korehkotok.

Saya sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan pagi hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada anak anak Sekolah Dasar 1 Korehkotok. yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan 3

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang terhormat ----------------
Yang kami hormati ----------------
Yang kami hormati“----------------

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah yang maha esa, karena atas limpahan rahmatnya serta inayahnya kita semua bisa berkumpul bersama untuk menghadiri acara ini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepaa junjungan kita nabi besar mehammad SAW, beliau adalah penyelamat dunia dan yang telah membimbing kita dari zaman yang biadab menuju zaman yang beradap.

Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan 3

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang saya hormati Direktur PT Angin Ribut, yang telah diwakili Bapak Samu  Wijaya
Yang kami hormati Bapak Dino, SA selaku pembicara
Yang kami hormati Bapak Robi selaku moderator,
dan yang kami hormati pula para hadirin peserta seminar sekalian yang berbahagia.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah.

Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang pertama-tama marilah kita panjatkan puji, syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari yang cerah ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi hari ini dengan hikmat.

Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang ada disini kelak mendapatkan safa’at beliau di akhir jaman nanti.

Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada hadirin yang sudah berkenan hadir pada acara ini.


Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan 4

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desa..
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa
Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap member
ikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat dari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Tiada kata terindah selain mengucap Alhamdulillah, karena pada hari ini adalah hari pertama saya diberikan kepercayaan diamanahi sebagai ketua Organisasi. yang mana seperti yang kita ketahui bersama bahwa Organisasi merupakan sebuah organisasi siswa resmi di sekolah ini dan merupakan roda pergerakan kegiatan-kegiatan siswa di sekolah. Sungguh ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar.

Demikian Contoh Teks Kalimat Kata Pembukaan dalam Sambutan, Pidato, Ceramah yang Baik dan Benar, semoga bermanfaat
CopyAMP code