-->

Contoh Pidato Pesan Wali Kelas Pada Wali Siswa saat Pembagian Raport

Contoh-Pidato-Pesan-Wali-Kelas-Pada-Wali-Siswa-saat-Pembagian-Raport
Contoh Pidato Pesan Wali Kelas Pada Wali Siswa saat Pembagian Raport Contoh-Pidato-Pesan-Wali-Kelas-Pada-Wali-Siswa-saat-Pembagian-Raport

Pembagian Raport merupakan bagian rangkaian dari tahapan pembelajaran di sekolah dengan sistem belajar kurikulum per semester dimana setiap siswa siswi akan memperoleh nilai akhir yang tertera dalam buku raport. Biasanya sebelum pembagian raport akan ada pesan-pesan dari Wali Kelas kepada Para Wali Kelas yang isinya nasehat untuk anak didiknya dan motivasi serta dorongan untuk membantu mendidik bersama-sama agar mendapatkan anak-anak yang berkualitas secara ilmu pemgetahuan dan ilmu agama. 

Berikut adalah Contoh Pidato Pesan Wali Kelas Pada Wali Siswa saat Pembagian Raport

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Wali Murid
Serta para siswa yang berbahagia

Alhamdulillaah, Alhamdulillaahi robbil ‘alamin wa bihii nasta’ain ‘alaa umuwriddunya waddin wassholatu was salamu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihii wa sohbihi ajma’in. Ammaa ba’du.

Pertama-tama, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga kita dapat berkumpul di di tempat ini dalam rangka evaluasi dan Pembagian Raport Siswa  SMP Negeri 18 Bandung Kelas 3 A

Yang saya Hormati Bapak, Ibu Wali murid selaku orang tua Anak-anak kita atau yang mewakili.
serta anak-anakku murid yang sangat saya cintai..

Betapa tidak terasa sudah akhir semester yang telah kita lalui bersama dalam pembelajaran di SMP Negeri 18 ini mungkin kita semua tidak sadar waktu yang terus berputar sehingga saat ini sudah genap semester.

Mengenai beberapa hal diantara rapat pembagian raport ini, sebenarnya ada hal-hal yang perlu diingat khususnya bagi para orang tua dan wali murid berkaitan dengan nilai yang tertera dalam buku laporan siswa yang akan bapak/ibu terima.

Rapor yang akan saya bagikan harus ditanda tangani dan sebelum itu bapak/ibu membaca dengan teliti tentang beberapa hasil belajar anak-anak kita, seumpamanya dalam satu perlajaran terdapat nilai yang kurang memuaskan, untuk itu saya mohon kerjasamanya untuk menghimbau anak-anak kita guna meningkatkan prestasinya.

Catatan yang tertera dalam rapor juga adalah sebagai tanda pengingat bahwa bagaimanakah hasil belajar anak, dan juga sebagai alat laporan sekolah kepada orang tua. Rapor harus dikembalikan setelah ditanda tangani pada tanggal 15 April 2020

Bapak/Ibu wali murid yang saya hormati.

Saya merupakan perwakilan dari bapak/ibu sekalian sebagai orang tua selama di sekolah, untuk itu saya mohon kerjasamanya untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah berbakti pada orang tua, negara dan agama, dan berguna dimasa mendatang, saya sendiri sangat mencintai mereka dan saya anggap sebagai anak didik yang Insya Allah siap bersaing dengan profesional dengan kelas lain, bahkan dengan sekolah lain.

Bantu kami mendidik, sebagaimana kewajiban bapak/ibu sebagai orang tuanya, ingatkan mereka agar giat dan tekun belajar, berikan motivasi yang kuat, dan pondasi yang kokoh sebagai sarana hidup di masa mendatang. Sungguh sangat meprihatinkan kondisi dan situasi anak bangsa saat ini, dan semoga anak-anak kita selamat dari bahaya-bahaya pergaulan yang kian merajalela. Untuk itu saya berpesan kiranya hayu bersama kita mendidik anak anak kita dengan penuh prestasi yang membanggakan, Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf atas perhatiaanya, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian Contoh Pidato Pesan Wali Kelas Pada Wali Siswa saat Pembagian Raport