-->

Contoh Naskah Teks Pidato Kata Sambutan Ketua Panitia Singkat

Contoh-Naskah-Teks-Pidato-Kata-Sambutan-Ketua-Panitia-Singkat
Contoh Naskah Teks Pidato Kata Sambutan Ketua Panitia Singkat Contoh-Naskah-Teks-Pidato-Kata-Sambutan-Ketua-Panitia-Singkat

Kata sambutan merupakan bagian awal dari pidato sederhana di depan umum yang melatih berbicara dengan naskah atau konsep yang benar sehingga dengan kata sambutan para tamu undangan dapat memahami apa saja pesan - pesan maupun rangkaian acara yang akan berlangsung.

Berikut adalah Beberapa Contoh Naskah Teks Pidato Kata Sambutan Ketua Panitia Singkat

Contoh Naskah Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia Singkat I

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang terhormat Kepala SMP Negeri 18 Bandung
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru
Serta para siswa yang berbahagia

Alhamdulillaah, Alhamdulillaahi robbil ‘alamin wa bihii nasta’ain ‘alaa umuwriddunya waddin wassholatu was salamu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihii wa sohbihi ajma’in. Ammaa ba’du.

Pertama-tama, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga kita dapat berkumpul di acara Penyuluhan Bahaya Narkoba ini dalam keadaan sehat walafiat.

Saya selaku Ketua Panitia Penyelenggara Penyuluhan Bahaya Narkoba mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang telah datang di acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah serta rekan-rekan yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini.

Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu karena maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya oleh kalangan remaja. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.

Mari kita ikuti acara ini dengan baik agar dapat berlangsung dengan lancar, dan kita dapat memetik manfaat.

Akhir kata, jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, kami mohon maaf. Selamat mengikuti acara ini dan semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Contoh Naskah Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia Singkat II


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa Pataruman
Yang terhormat Jajaran Staff Desa
Yang terhormat Warga Pataruman
dan Para Pemuda karang taruna

Puji syukur kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmatnyalah kita masih bisa berkumpul bersama dalam acara ini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa paun.

Saudaraku yang berbahagia, Kami selaku panitia dari acara ini mengucapkan banyak sekali terimakasih atas kehadiran bapak, ibu, dan pemuda pemudi karang taruna dalam acara ini, dan juga rasa terimakasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara acara dan semua rekan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Adanya acara ini adalah tujuannya untuk pembukaan acara kegiatan di komplek pesona prima pataruman kita ini yaitu “Bazar Pasar Minggu ” dimana dalam acara ini diikuti oleh setidaknya 40 peserta dar warga dan pemuda pemudi yang alhamdulillah bisa dilaksanakan di wilayah jalan utama pelataran komplek pesona prima pataruman 

Saudara saudara sekalian, harapan kami dengan diadakannya acara ini adalah untuk memberdayakan usaha kecil menengah sebagai peluang bisnis UMKM yang sudah dicanangkan pemerintah setempat 
dalam membantu perekonomian masayarkat dimasa pandemi.

Saudaraku sekalian mari kita sukseskan bersama sama acara ini demi kita semua semoga kedepan bisa terus berkembang dalam memajukan usaha kecil menengah, akhir kata dari saya memohon maaf apabila atas penyambutan ini terdapat kekurangan dan kesalahan, selamat mengikuti acara ini dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Contoh Naskah Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia Singkat  III


Assalamualaikum, Wr., Wb.


Yang terhormat, Ibu Rini sebagai rektor Unsri,
Yang terhormat, Kepala Pusat Bahasa Jawa Barat
Yang terhormat, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni,
Yang terhormat, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia dan Daerah,
Yang kami hormati Para dosen, Bapak/Ibu guru dari berbagai SMA dan SMP yang mendampingi siswanya untuk ikut lomba,

Peserta seminar dan lomba, serta hadirin yang kami hormati.

Alhamdulillah, puji syukur atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena pada hari ini kita dapat berkumpul di aula FKIP ini dalam rangka memperingati Bulan Bahasa ke-5 dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Kecintaan dan Kebanggan Terhadap Bahasa Indonesia”.

Sholat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman biadab ke zaman yang beradab.

Hadirin yang kami hormati,

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada Ibu Rektor Unsri dan para hadirin yang sudah hadir dalam acara ini. Seperti yang tertera di spanduk bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap Peringatan Bulan Bahasa yang ke-5. Dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin, 16 Janiari 2.......... dan berakhir besok, Senin, 17 Januari 2............. ini dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Bahasa Indonesia, seperti tema yang kita angkat.

Perlu diketahui juga bahwa selain seminar bahasa, dalam peringatan Bulan Bahasa ini, kami juga mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam bidang kebahasan dan kesusastraan. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap Bahasa Indonesia. Perlombaan-perlombaan yang dimakasud adalah :

1. Pidato : 24 peserta.
2. Cerdas Cermat : 3 peserta,
3. Membaca puisi : 21 peserta,
4. Menulis Esay : 17 peserta.

Peserta tersebut berasal dari seluruh SMA dan SMP yang ada di Palembang dan Indralaya.

Acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, pihak dekanat FKIP, dan pihak rektorat Unsri serta para donator dan sponsor acara ini, yang telah mendukung penuh terlaksananya acara ini. Tak lebih penting juga, terima kasih kami ucapkan kepada para dosen, guru-guru, siswa-siwa atrau peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan acara ini karena kami menyadari tak ada gading yang tak retak.

Demikian kata sambutan dari saya. Namun, sebelum saya mengakhiri kata sambutan mini saya minta kepada Ibu rektyor setelah ini untuk membuka acara ini secara resmi. Akhirnya saya mohon maaf apabila dalam kata sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan. Saya akhiri,

wassalamualaikum, Wr., Wb.



Contoh Naskah Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia Singkat IV


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin wassolaatuwassalaamu ‘alaa assrafil Anbiyaa’iwalmursaliin wa ‘alaa alihi wa ashabihi azma’iin

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah,
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru sekalian,
Yang saya muliakan Bapak Mubaligh
Dan yang saya Banggakan rekan-rekan remaja sekalian


Pertama-tama mari kita ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt yang tetap senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah, rahmat dan nikmatnya kepada kita semua, baik itu nikmat kesehatan maupun nikmat kesempatan, sehingga kita masih dapat berkumpul untuk melaksanakan Maulid Mabi Besar Muhammad Saw ini. Kemudian selawat serta salam tak jemu-jemunya kita sanjungkan keharibaan junjungan Nabi Besar Muhammad Saw. Beserta keluarga dan para sahabatnya sekalian.

Disini saya selaku mewakili segenap panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan remaja yang telah berpartisipasi membantu panitia hingga terlaksana acara seperti pada hari ini. Kemudian Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada orang tua kami, yang telah membimbing kami hingga terlaksananya acara pada hari ini.

Mari kita ikuti acara-acara yang akan kita laksanakan dalam peringatan Maulid hari ini dengan penuh Khidmat agar usai acara ini nanti kita bisa mengambil manfaat dari uraian-uraian yang akan disampaikan oleh mubaligh kita nanti, Untuk kita amalkan pada hari-hari mendatang.

Selanjutnya kami segenap panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan remaja sekalian, dan seluruh masyarakat sukajadi, andai kata banyak kesalahan-kesalahan yang kami perbuat baik itu mulai dari persiapan acara ini atau dalam pelaksanaannya hingga selesai nantinya, Saya selaku mewakili rekan-rekan panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.....

Sekali lagi mari kita ikuti acara ini dengan sebaik-baiknya, mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, Saya pribadi mohon maaf. Billahi taufiq wal hidayah


 Wassalamu’alaikum W. W.



Contoh Naskah Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia Singkat V


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Rektor Universitas Harapan Bangsa beserta jajarannya yang saya cintai. Yang terhormat rekan-rekan panitia yang saya cintai. Yang terhormat para pemateri yang saya cintai. Yang terhormat para peserta seminar yang saya banggakan.

Pada kesempatan kali ini, marilah kita panjatkan syukur kepada Allah SWT, karena atas ridha-Nya kita bisa berkumpul di tempat yang mulia ini. Selain itu, marilah kita panjatkan juga salawat dan salam kepada junjungan nabi kita, Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa dewasa ini sektor ekonomi tidak didonimasi oleh sektor perbankan dan manufaktur. Saat ini, sektor ekonomi kita mulai dikuasai oleh satu sektor ekonomi baru yang berbasis ide dan sumber daya manusia. Dan sebagaimana kita tahu, bahwa sektor ekonomi yang dimaksud adalah sektor ekonomi kreatif.

Untuk menyambut dan memasuki sektor ekonomi tersebut, tiap orang mesti dibekali pengetahuan seputar ekonomi kreatif, skill, dan tentu saja kreativitas. Supaya kita bisa mendapatkan semua itu, maka kami selaku panitia mengadakan seminar kali ini. Seminar ini sendiri akan diisi oleh para pemateri yang paham dengan seluk beluk dunia ekonomi kreatif. Dengan kehadiran para pemateri tersebut, diharapkan para hadirin khususnya dan kita semua pada umumnya bisa mendapat gambaran soal ekonomi kreatif. Selain itu, dengan adanya seminar ini, kami juga berharap bahwa kita semua bisa jauh lebih siap jika hendak memasuki industri kreatif yang saat ini perkembangannya kian melesat.

Sebelum menutup sambutan ini, saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah merelakan waktu, tenaga, dan uangnya untuk bisa mengikuti seminar ekonomi kreatif yang kami selenggarakan ini. Kami berharap, semoga seminar ini bermanfaat untuk para hadirin sekalian.

Mungkin, hanya sampai di sini saja sambutan saya pada kesempatan kali ini. Terima kasih atas perhatiannya. Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum, wr. wb.

Demikian Contoh Naskah Teks Pidato Kata Sambutan Ketua Panitia Singkat , semoga bermanfaat