-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Tips Cara Mencegah Virus Corona Dengan Menjaga Imun Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Virus Corona



tips-cara-mencegah-virus-corona-dengan-menjaga-imun-kesehatan-tubuh-agar-terhindar-dari-virus-corona
Tips Cara Mencegah Virus Corona Dengan Menjaga Imun Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Virus Coronatips-cara-mencegah-virus-corona-dengan-menjaga-imun-kesehatan-tubuh-agar-terhindar-dari-virus-corona

Virus Corona menjadi Ancaman serius bagi umat manusia , karena sangat memiliki resiko kematian bila mana tidak dilakukan tindak pencegahan oleh pihak Pemerintah yang dalam waktu singkat penyebaran virus corona sangat cepat mewabah keseluruh penjuru dunia, maka virus corona dianggap sebagai senjata mematikan bagi umat manusia. Pemerintah dan organisasi Dunia WHO berusaha mencegah penyebaran Virus Corona dengan menganjurkan kepada masyarakat global untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti pedoman social distancing atau jarak sosial, mencuci tangan dengan benar, dan tinggal di rumah. Upaya pemerintah juga harus didukung oleh kepatuhan pada himbauan pemerintah dengan berdiam diri dirumah sambil berikhtiar menjaga kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan atau imunitas tubuh . Berikut adalah  cara mencegah virus corona dengan menjaga imun kesehatan tubuh agar terhindar saat virus corona

Olahraga 

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru, mengurangi kemungkinan terkena flu, dan penyakit lainnya. Selain itu olahraga juga mengurangi kadar hormon stres di tubuh, seperti hormon adrenalin dan kortisol. Dengan Olahraga tubuh dapat merangsang produksi endorfin, bahan kimia di otak yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami dan pengangkat suasana hati.

Mencuci tangan

Mencuci tangan merupakan tindakan preventif agar terhindar dari serangan virus corona atau covid-19 yang mewabah .  Saat Virus Corona menjadi wabah seringlah mencuci tangan terlebih setiap selesai beraktivitas di luar rumah . Cara paling efektif dengan mencuci dengan sabun sambil membasahi kedua telapak tangan menggunakan air mengalir. 

Hand sanitizer

Hand sanitizer merupakan alat bantu pencegahan bilamana di suatu tempat tidak ada air sebagai pengganti cuci tangan dengan kandungan zat alkohol . WHO merekomendasikan masyarakat menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60%. Sebab, hand sanitizer dengan kandungan 60% atau lebih bisa membunuh virus COVID-19 yang punya ukuran cukup besar, yakni 400-500 mikrometer. 

Pola Makan Teratur

Dengan pola makan teratur bisa meningkatkan imun tubuh yang kuat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin sehingga tidak bisa memberikan kesempatan kepada virus untuk menghinggap pada tubuh yang sehat. Banyak minum vitamin atau suplemen bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah paparan virus corona. 

Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena bisa memacu produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Sayuran yang kaya vitamin C antara lain brokoli sebanyak 50mg, 1 buah paprika seberat 45 g mengandung 109.1 mg, bayam sebanyak 28 miligram (mg) per 100 g. Kamu juga bisa menemukan vitamin C di buah-buahan seperti jeruk dengan kandungan 59-83 mg vitamin C per buahnya, jambu biji dengan kandungan 200 mg, pepaya 94 mg, kiwi 84 mg, stroberi 52 mg, dan nanas 39-49 mg. Konsumsi minuman berbahan rempah-rempah seperti jahe merah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

Ada Resep Dari Dokter Zaidul Akbar Untuk Konsumsi Obat tradisional murah berkhasiat untuk bisa meningkatkan stamina dan imun tubuh.

Berikut, bahan-bahannya:
1. 1-2 telunjuk kunyit
2. 1 jempol besar lengkuas
3. 5-7 lembar secang
4. 1/2-1 buah jeruk nipis
5. 300 mili liter  air

Sedangkan cara membuatnya, adalah:
Iris atau parut kunyit, lengkuas lalu rebus beserta secang selama 2-3 menit. Setalah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis dan madu. Jika memilik darah rendah, tambahkan seujung sendok garam himalaya. Minum 1-2 kali sehari sebelum makan. 

Jaga kebersihan lingkungan

Kebersihan Lingkungan disekitar kita menjadi salah satu tindak pencegahan dalam memerangi anacaman virus corona covid-19 .Cara membersihkan rumah dan sekitarnya bisa menggunakan disinfektan dari campuran air dan sabun, atau cairan yang mengandung alkohol. 

Social Distancing Tidak melakukan kontak fisik

Virus corona covid-19 ini bisa menyebar lewat kontak fisik , jadi usahakan untuk menjaga jarak minimal 1 meter himbauan dari pemerintah dan sementara hindari bersalaman. Dengan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas bersama, minimal 1 meter.  Amat disarankan untuk tidak pergi ke luar rumah apabila kamu sedang merasa sakit atau kurang sehat. Ini bisa membahayakan karena bisa jadi kamu menularkan penyakit pada orang lain.

 Menghindari transportasi umum

Jika terpaksa untuk bepergian, jangan menggunakan transportasi umum. Karena di transportasi umum banyak orang saling berbaur. Kamu tidak bisa melakukan social distancing di dalam transportasi umum. Tak jarang, malah sesama penumpang transportasi umum berdesak-desakan, sehingga rawan terjadi penularan virus corona.

Batasi konsumsi berita dan selektif terhadap bacaan

Batasi waktu membaca atau menonton tentang viris corona yang bisa menimbulkan serangan kecemasan .dan sementara waktu hentikan menggunakan media sosial yang bersifat hoax 


Related : Tips Cara Mencegah Virus Corona Dengan Menjaga Imun Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Virus Corona