-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CONTOH TEKS NASKAH PIDATO SINGKAT HUT KEMERDEKAAN RI 17 AGUSTUS



CONTOH-TEKS-NASKAH-PIDATO-SINGKAT-HUT-KEMERDEKAAN-RI-17-AGUSTUS
CONTOH TEKS NASKAH PIDATO SINGKAT HUT KEMERDEKAAN RI 17 AGUSTUS  CONTOH-TEKS-NASKAH-PIDATO-SINGKAT-HUT-KEMERDEKAAN-RI-17-AGUSTUS

Contoh Pidato HUT Kemerdekaan RI - Pidato Perayaan HUT RI Hari Kemerdekaan merupakan sebuah bentuk orasi tentang semangat kemerdekaan dengan Perjuangan Jiwa Patriot Para Pahlawan Bangsa yang Berani mengusir para penjajah dari Nusantara negeri Indonesia tercinta. 


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah,
Yang saya hormati Bapak, Ibu Guru dan para Staff dan Karyawan Sekolah,
Tidak lupa pula teman teman yang saya sayangi

Pada hari ini mari kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat  dalam keadaan sehat wal afiat ini guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Guna memperigati Hari Kemerdekaan kita ini, saya akan menyampaikan pidato singkat yag mudah-mudahan bermanfaat bagi hadirin sekalian.

Sholawat dengan teriring salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan  Semoga kita semua mendapatkan syafa'atul husnah di akhir zaman nanti.. Amin Ya Roball Alamin.

Teman teman yang saya sayangi,
Hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-74 , Kita boleh dengan bebas dan bangga merayakan kemerdekaan kita. Namun ingatlah perjuangan para Pahlawan yang dengan jiwa patriotisnya memperjuangkan kemerdekaan negara kita.

Kini kita sudah merdeka, kita sudah bebas dari cengkraman para penjajah yang menindas semena-mena bangsa kita dan mengusirnya keluar dari bumi pertiwi Nusantara Indonesi Oleh karena itulah melalui momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini kita jadikan semangat untuk ikut berjuang membangun bangsa dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang telah dimiliki para pendahulu kita. 

Kita harus meningkatkan semangat belajar, belajar dan belajar demi membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang mandiri, bangsa yang bisa duduk sejajar dan berdampingan dengan negara-negara maju serta menjadi bangsa yang makmur dan  mampu mensejahterakan rakyatnya.

Untuk itu marilah kita menjadi generasi yang tidak cengeng, tidak hanya berpangku tangan, untuk berjuang menatap ke depan menyongsong kemakmuran rakyat dan negara. Generasi sekarang harus mengambil contoh dan hikmah serta sikap pejuang dahulu, Sikap yang patriotisme, sikap yang pantang menyerah, sikap berjuang demi negara.

Janganlah menjadi generasi yang suka santai, pandai mengeluh, hura-hura, dan tidak beretika. Bila semua itu terjadi maka keinginan mewujudkan negara yang besar dan maju hanya akan menjadi isapan jempol belaka. Bahkan bukan tidak mungkin Negara akan hancur bila generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti luhur serta semangat hidup bergotong-royong membangun bangsa.

Semangat nasionalisme generasi muda juga sangatlah penting, Dengan adanya semangat tersebut kita dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang Suku, Ras dan Agama. Jadikan keragaman ini sebagai sumber kekuatan bangsa, Sudah bukan zamannya untuk membeda-bedakan antara golongan yang satu dengan golongan yang lain. Sikap membeda-bedakan akan menjadi bom waktu yang setiap saat dapat meledakkan bangsa dan negara ini menjadi berkeping-keping.

Teman-teman yang saya sayangi...

Dengan semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat sebagai sumber kekuatan bangsa, kita dapat membangun bangsa dan negara, kita dapat hidup sejajar dengan negara maju. Oleh sebab itu, kita tidak boleh tercerai berai, tidak boleh berdiam diri, tidak boleh berputus asa dalam menghadapi kenyataan seperti itu. Kita harus bangkit, bersemangat untuk melakukan perubahan Bangsa menjadi bangsa yang sejahtera. Saya yakin, Kita semua tidak ingin menjadi bangsa yang terpuruk dan terbelakang. Saya yakin kita semua bisa melakukannya dengan sangat baik ! Karena generasi saat ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Akhir kata... Yakinlah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini.

Selamat berjuang, Tetap semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang terbaik.

Merdekaa !!
Merdekaa !!

Wassalammua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Contoh Pidato 17 Agustus Untuk lingkungan masyarakat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Lurah Pataruman
Yang terhormat Bapak Ketua RW 02
Yang terhormat Bapak Ketua RT 07
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!
Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74 dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 tersebut. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.


Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan. Sesuai dengan tema HUT RI Tahun 2019 yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa, masyarakat tetap berkarya pada bidangnya masing-masing, sesuai dengan keahliannya.
   
Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ridla Allah Subhanahu wa Ta’ala tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. Amin, amin, yaa robbal ‘alamin.

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Contoh pidato HUT RI Ke-74 Tahun 2019 

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakkatuh

Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala Sekolah SMA 1 Buahbatu
Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah SMA 1 Buahbatu
Dan semua teman-teman yang saya hormati

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dalam keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan.

Teman teman yang saya hormati, Hari ini tepat pada tanggal 17 agustus 2019 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-74. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap semoga kita dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih giat lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda sekarang ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.

Teman Teman Sekalian
Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Dirgahayu IndonesiaKu! Merdeka 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demikian Contoh Teks Naskah Pidato Singkat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus


Baca Juga Artikel Lainnya

contoh-contoh daftar riwayat hidup lamaran kerja yang baik dan benar

contoh-contoh surat resmi pengajuan permohonan yang baik dan benar

contoh-contoh proposal kegiatan yang benar dan lengkap

contoh cara membuat format proposal kegiatan yang baik dan benar

contoh surat kuasa yang baik dan benar secara lengkap

contoh-contoh form slip gaji karyawan swasta

tips cara membuat dan menulis surat lamaran pekerjaan via email yang baik dan benar

contoh cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar

cara merubah konversi file doc microsoft office word ke format pdf

contoh-contoh cara membuat format surat perjanjian yang baik dan benar

contoh teks naskah pidato singkat yang baik dan benar

contoh naskah pidato kata sambutan acara syukuran singkat


Related : CONTOH TEKS NASKAH PIDATO SINGKAT HUT KEMERDEKAAN RI 17 AGUSTUS

clear'/>