-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

TIPS SUKSES SEBELUM MENGAJUKAN PINJAMAN UANG MODAL KREDIT USAHA KECIL KE BANK



Tips-Sukses-Sebelum-mengajukan-pinjaman-Uang-Modal-Kredit-Usaha-Kecil-ke-Bank
TIPS SUKSES SEBELUM MENGAJUKAN PINJAMAN UANG MODAL KREDIT USAHA KECIL KE BANK Tips-Sukses-Sebelum-mengajukan-pinjaman-Uang-Modal-Kredit-Usaha-Kecil-ke-Bank


Pinjaman Uang Modal Kredit Usaha Kecil ke Bank - Ketika memulai sebuah bisnis usaha mikro baru tentunya memerlukan modal usaha yang cukup untuk kelancaran usaha yang akan dirintis tanpa modal yang cukup pergerakan laju usaha yang dirintis mungkin akan mengalami kendala di kemudian hari. Salah satu solusi adalah dengan mengajukan program Kredit usaha kecil kepada Bank. Kredit usaha kecil merupakan salah satu produk perbankan yang memang secara khusus dibuat untuk membantu para pengusaha berskala mikro untuk memulai bisnis atau membantu permodalan bisnis yang telah berjalan.

Namun masalahnya adalah tidak setiap aplikasi pinjaman akan diterima atau disetujui oleh pihak bank. Setiap bank pastilah memberikan berbagai syarat kepada nasabah yang hendak mengajukan pinjaman. Harus diakui bahwa seringkali bank terkesan sulit memberikan persetujuan pinjaman kepada para wirausahawan berskala mikro mengingat resiko yang yang harus ditanggung terbilang cukup tinggi. meski begitu, bukan berarti tidak mungkin mendapatkan bantuan permodalan dari institusi perbankan karena terbukti ada begitu banyak produk pinjaman yang memang secara khusus dibuat untuk mereka.

Kali ini tipstriksib akan memberikanTips Sukses Sebelum mengajukan pinjaman Uang Modal Kredit Usaha Kecil ke Bank

1.Syarat mengajukan kredit modal kerja bank sobat harus memiliki tabungan atau deposit dengan jumlah setidaknya 30-40% dari modal yang diperlukan untuk membangun usaha. Dengan memiliki tabungan / deposit yang banyak, Anda dapat menyakinkan bank untuk meluluskan permintaan kredit modal kerja Anda.

2.Buat perencanaan bisnis yang matang baik itu tantang konsep bisnis, barang/jasa yang akan dijual, tempat dan hal lainnya. Anda benar-benar harus tahu secara rinci bisnis yang akan Anda lakukan. Bahkan Anda harus tahu kelemahan, pemasukan dan kekuatan dari kompetitor Anda. Anda juga harus bisa membuat konsep yang tidak dimiliki kompetitor Anda.

3. Persiapkan perhitungan tentang biaya dan modal yang dibutuhkan. Jangan lupa perhitungkan juga kapan Anda akan mendapatkan keuntungan. Persiapkan semua itu ke dalam sebuah laporan atau presentasi. Bank maupun investor pasti ingin mengetahui gimana rencana keuangan Anda kedepannya walaupun bisnisnya belum jalan agar mereka bisa memutuskan untuk memberikan Anda kredit modal kerja / investasi.

4. Jangan pernah menunggak membayar hutang terutama hutang ke Bank. Sekali saja, Anda menunggak membayar biaya kartu kredit atau pun yang lain. Catatan itu akan terus mengikuti Anda dan Bank dimana Anda mengajukan kredit modal kerja pasti menemukannya. Hanya sekali nunggak bisa menipiskan harapan Anda untuk mendapatkan kredit modal kerja yang sudah Anda ajukan.

5. Cari tahu setiap persyaratan kredit modal kerja Bank yang Anda inginkan sehingga pemohonan Anda cepat diproses. Perlu diingat bahwa setiap Bank memiliki prosedur dan persyaratan yang mirip namun berbeda. Lebih baik Anda menghubungi CSO Bank incaran baik datang langsung atau menggunakan telp. Pastinya mereka dengan senang hati membantu Anda.

Demikian Tips Sukses Sebelum mengajukan pinjaman Uang Modal Kredit Usaha Kecil ke Bank



Related : TIPS SUKSES SEBELUM MENGAJUKAN PINJAMAN UANG MODAL KREDIT USAHA KECIL KE BANK

clear'/>