-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA TERBARU SYARAT DAFTAR MENJADI DRIVER OJEK ONLINE GOJEK DAN GRAB BIKE DENGAN MUDAH CEPAT



Cara-Terbaru-Syarat-Daftar-menjadi-driver-ojek-online-Gojek-dan-Grab-Bike-dengan-Mudah-Cepat
Perkembangan teknologi informasi melalui digital online sudah tidak bisa dibendung. Semua sektor, hampir semua bisnis berbasis ditigal online termasuk mode transportasi yang lagi booming seperti Driver Gojek dan Grab Bike sebagi OJOL / river ojek online.terlaris saat ini banyak dari rekan-rekan yang tertarik dan mendaftar untuk menjadi mitra dari Gojek dan Grab Bike. Dengan adanya OJOL river ojek online ini semua menjadi lebih mudah dan membuka peluang bagi pemilik motor Driver Gojek dan Grab Bike untuk mendapatkan penghasilan tambahan ketika bergabung menjadi driver ojek online. Faktor kenapa bisnis driver ojek online Driver Gojek dan Grab Bike ini menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan penghasilan

1. Kerja tapi tidak terikat waktu

Sebagai karyawan, kita pasti harus mengikuti berbagai aturan di tempat kerja kita termasuk manajemen waktu. Kapan harus masuk, kapan harus pulang dan resiko apabila telat.

Tapi, jika anda beralih profesi ke driver seperti ini anda tidak akan terikat waktu. Karena memang andalah yang menentukan sendiri kapan harus online dan kapan harus offline. Kita bisa bekerja selama mungkin apabila ingin mendapatkan pendapatan maksimal, dan bisa rehat pada pukul berapapun saat ada kepentingan lain.

2. Potensi pendapatan besar

Pelayanan serta harga yang lebih murah dari ojek konvensional maka orang akan penasaran dan mencoba layanan ini. Pada ojek online ini, ada ratting yang diberikan tergantung pelayanan driver terhadap penumpangnya.

Sama seperti aplikasi android, jika ratingnya besar maka banyak orang juga yang tertarik untuk mendownloadnya. Pada driver dengan ratting tinggi juga memiliki nilai kepercayaan yang juga tinggi, imbasnya tentu pada income.

Untuk menjadi driver ojek online, cukup mudah anda tinggal melengkapi syarat-syaratnya dan sign up untuk mengisi formulir pendaftaran pada situs resminya dan anda akan mendapatkan informasi lanjutan terkait proses registrasi anda.


1. Go-Jek

Layanan jasa ojek online berbasis aplikasi ini sudah beroperasi di kota-kota besar, seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Go-jek juga dilengkapi layanan Go-Food, Go-Send, Go-Box, Go-Car, dan Go-Pulsa.

Calon driver wajib memiliki android smartphone
Calon driver wajib memiliki SIM C aktif
Calon driver harus menyediakan motor dengan STNK aktif
Persyaratannya sederhana sama seperti melamar kerja pada umumnya.

selain menjadi mitra GO-RIDE, anda juga bisa memperoleh order dari berbagai jenis layanan GO-JEK sepanjang hari, antara lain: GO-FOOD, GO-MART, GO-SEND.

Tentunya ada persyaratan tambahan, misalnya untuk GO-SEND:

Memiliki motor tahun pembuatan di atas 2011 (bisa berubah sewaktu-waktu) tergantung kebijakan pihak GO-JEK
Memiliki KTP yang masih berlaku
Memiliki SIM C yang masih berlaku
Memiliki STNK Motor yang masih berlaku
Memiliki SKCK Asli/Legalisir yang masih berlaku
Mampu bekerja 10 jam sehari dan 5 hari dalam seminggu
Diutamakan berusia di bawah 35 tahun
RAM handphone minimal 1Gbyte
Layar handphone minimal 5 inch
Setelah membaca syarat pendaftaran layanan GO-JEK, berikut step by step cara menjadi driver gojek.


– Daftar lewat website resminya

Mau daftar jadi driver Go-Jek juga bisa dilakukan lewat website resminya. Kamu tinggal klik menu “Gabung” di pojok kanan halaman utama. Kemudian pilih opsi “Go-Ride” dan kamu pun akan dibawa ke formulir pendaftaran online. Tinggal isi aplikasi, lalu kirim deh.

Masuk ke alamat https://join.go-jek.com/go-ride
Isi formulir pendaftaran
Nama Depan
Nama Belakang
Email
Nomor Telpon
Kota
Dari mana Anda mendapat informasi tentang kami?
Apakah Anda sedang bekerja di perusahaan transportasi online motor lain?
Nomor Polisi Kendaraan
Klik Submit

Setelah melakukan submit formulir, anda harus melakukan verifikasi email, caranya yaitu sebagai berikut.

Buka email yang anda masukkan pada formulir pendaftaran
Buka pesan masuk yang dikirimkan oleh GO-JEK
Klik tombol “Verifikasi Email”
Setelah itu, anda akan mendapatkan pesan kembali yang menyatakan bahwa proses registrasi anda berhasil

– Daftar lewat email

Kirim CV dan semua lampiran dokumen persyaratan di atas ke daftardriver@go-jek.com dengan subjek “Daftar Driver Go-Jek” supaya manajemen Go-Jek bisa segera menghubungi kamu.


2. GrabBike

Mengikuti jejak kesuksesan Go-Jek, Grab juga menawarkan layanan transportasi online berbasis aplikasi. Gak hanya itu, Grab juga punya Grab Food, layanan kurir, rental, dan parcel.

Grab juga membuka kesempatan buat bergabung dengan beberapa persyaratan, di antaranya:

1. Warga Negara Indonesia

Seluruh calon mitra pengemudi baik GrabBike, GrabCar atau GrabTaxi haruslah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Jika alamat tinggal Anda saat ini berbeda dengan KTP, maka harus menyertakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat.

2. Surat Keterangan Sehat Dari Dokter

Karena baik GrabBike, GrabCar atau GrabTaxi adalah profesi yang memang dilakukan di jalan raya, Grab meminta seluruh calon driver dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Bahkan untuk calon pengemudi yang mendaftar sudah berusia 50 tahun ke atas, dibutuhkan syarat daftar Grab 2019 tambahan berupa surat keterangan sehat dari dokter sebagai bukti kemampuan jasmani.

3. Bisa Baca Tulis dan mengoperasikan gawai

Anda wajib memiliki kemampuan membaca dan menulis terutama dalam hal mengoperasikan aplikasi Grab Driver di smartphone. Karena seluruh orderan Grab akan masuk langsung ke akun Grab Driver yang bisa diakses di ponsel pintar dengan jaringan internet.

4. Syarat Tahun Kendaraan

Kendaraan pribadi yang digunakan sebagai armada nanti harus sesuai dengan syarat daftar Grab 2019. Sejak 4 Januari 2018, Grab memiliki ketentuan batas minimum umur sepeda motor/mobil sesuai dengan tempat domisili. Mobil pun usahakan berjenis MPV/mobil keluarga. Untuk calon ojol di Jakarta, kendaraan bermotor harus minimal rakitan tahun 2013


Langkah Mendaftar Melalui Website Resmi

Jika Anda melakukan pendaftaran sebagai calon driver secara online melalui website resmi Grab, maka ada beberapa dokumen tambahan sebagai syarat daftar Grab online yang harus dipenuhi dan diunggah sesuai dengan ketentuan. Berikut ini aturannya:

1. Foto Setengah Badan

Seluruh calon pengemudi wajib menyertakan foto diri setengah badan yang benar dan tidak boleh selfie. Foto diri disebut sesuai ketentuan jika wajah Anda terlihat jelas dan tidak buram. Anda tak boleh menggunakan aksesoris termasuk topi hingga kacamata. Fotonya bukanlah hasil scan/editan dan menggunakan latar belakang Grab/polosan. Maksimal ukuran file foto adalah 5 MB.

2. Foto SIM C atau SIM A

Sebagai bukti kalau Anda benar-benar bisa mengendarai kendaraan, wajib menyertakan SIM A atau B/B1 sebagai syarat daftar GrabCar dan GrabTaxi. Begitu pula untuk calon driver GrabBike, dokumen yang disertakan adalah SIM C.

SIM yang disetorkan ke Grab harus atas nama Anda sendiri, asli dan masih berlaku minimal sebulan sebelum habis. Lalu kemudian SIM itu difoto langsung bukannya fotokopi/scan. Seluruh data dan foto pada SIM harus bisa dibaca dengan jelas.

3. Foto KTP

Wajib menyertakan foto KTP asli bukan editan/crop dan lagi-lagi bukan hasil fotokopi/scan. KTP yang disetorkan harus merupakan informasi data diri Anda pribadi dan masih berlaku minimal sebulan sebelum habis. Bukti identitas lainnya adalah fotokopi Kartu Keluarga (KK).

4. Foto STNK

Foto STNK sebagai bukti kepemilikan kendaraan juga termasuk dokumen pelengkap syarat daftar GrabCar, GrabTaxi dan GrabBike. Foto harus jelas dan asli bukannya fotokopi yang pajaknya masih berlaku. Dalam file foto STNK, harus terdiri dari dua lembar yakni dokumen STNK dan pajak STNK.

5. Foto SKCK

Syarat daftar Grab online berikutnya yang wajib disertakan adalah dokumen foto SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) asli yang masih berlaku minimal dua minggu sebelum habis. Karena memang Grab menetapkan kriteria mitra pengemudi mereka adalah sosok yang tidak memiliki catatan kriminal agar bisa bertanggung jawab terhadap profesi dan membuat konsumen nyaman.


6. Foto Buku Tabungan

Sistem pembayaran bonus untuk setiap orderan pengemudi Grab langsung terhubung ke rekening bank ojol. Untuk itu Anda akan diminta memberikan foto halaman pertama buku tabungan rekening bank pribadi. Pastikan file foto berukuran maksimal 5 MB dan nama nasabah, nomor rekening serta bank bisa terbaca jelas.

7. Foto Sendiri Memegang KTP

Dokumen tambahan terakhir sebagai syarat daftar Grab 2019 yang biasanya diminta adalah foto Anda sendiri sambil memegang KTP serta memegang STNK/dengan kendaraan. KTP dan STNK yang ikut difoto haruslah sesuai dengan yang Anda setorkan dan bukannya hasil editan.

8. Email Aktif

Jika seluruh kelengkapan file dokumen sudah dipenuhi, maka syarat daftar Grab mobil atau sepeda motor berikutnya adalah Anda memiliki wajib punya akun Gmail. Akun Gmail ini akan menjadi akses Anda untuk login ke aplikasi Grab Driver dan menjalankan orderan. Selain akun Gmail, Anda juga wajib menyertakan nomor HP yang masih aktif.


Baca Juga Artikel


Related : CARA TERBARU SYARAT DAFTAR MENJADI DRIVER OJEK ONLINE GOJEK DAN GRAB BIKE DENGAN MUDAH CEPAT