-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

TIPS CARA MEMILIH ASURANSI KESEHATAN UNTUK KEUNTUNGAN KARYAWAN



Cara-Memilih-Asuransi-Kesehatan-dan-Keuntungan-Auransi-Kesehatan-untuk-Karyawan
Tips Cara Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keuntungan karyawan - Asuransi kesehatan merupakan sebuah jaminan masa depan berupa produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment). 

Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum. Asuransi ini menjamin bahwa nantinya Anda akan memiliki uang untuk berobat. Asuransi kesehatan berguna sebagi jaminan itu. Melihat besarnya manfaat asuransi ini, Pemerintah bahkan sudah menetapkan bahwa sekitar 70% dari masyarakat Indonesia harus sudah memiliki asuransi ini setidaknya tahun 2 tahun lagi dari tahun 2012 (2014).

Dikarena kebutuhan asuransi kesehatan yang terus bertambah, banyak badan usaha yang mulai ikut menjual jasa ini. Tidak hanya PT (perseroan) saja, bahkan bank pun menawarkan jasa yang sama. Semakin banyak badan usaha yang menawarkan jasa yang sama semakin membuat orang bingung jasa mana yang harus dipilih.

Kali ini tipstriksib akan berbagi tips Cara Memilih Asuransi Kesehatan untuk Karyawan

Berikut bebrapa pertanyaan yang bisa digunakan saat memilih asuransi agar Anda bisa mendapatkan asuransi yang tepat:

1.Asuransi perlindungan hingga 24 jam

Anda perlu memperhatikan hal ini, karena proteksi karyawan anda tidak hanya saat dirinya bekerja namun juga 24 jam. Ini bertujuan agar ketika karyawan anda sakit dapat tercover oleh asuransi tersebut.

2.Jaringan klinik atau rumah sakit luas

Banyak memang jasa asuransi yang sudah berkembang, namun masih saja belum menjangkau semua rumah sakit. Ini akan merepotkan anda, sebaiknya anda mencari asuransi yang memiliki jaringan berobat yang luas dan tersebar agar memudahkan mereka untuk berobat.

3.Pastikan jasa asuransi tersebut sehat

Anda jangan terjebak dengan tawaran murah atau menarik lainnya, tapi anda harus memastikan bahwa perusahaan asuransi mereka masih sehat atau tidak dalam keadaan yang rugi atau nyaris bangkrut.

4.Sistem cashless

Carilah perusahaan asuransi kesehatan untuk para karyawan anda yang dapat menerima sistem cashless agar memudahkan para karyawan anda dalam keadaan darurat sekalipun.

1.Pisahkan asuransi luar dan dalam negeri

Ini dimaksudkan agar anda dapat membayar premi serendah mungkin, karena tidak semua karyawan anda memerlukan ke luar negeri.

2.Asuransi kesehatan yang fleksibel

Carilah asuransi kesehatan yang dapat fleksibel dalam hal pembayaran premi asuransi. Ini akan membantu anda dalam menentukan manfaat dari kebutuhan anda.
Survei Produk Asuransi Kesehatan
Berapa biaya premi yang harus dibayar?
Apakah jumlah premi yang dibayar bisa berubah sewaktu-waktu?
Berapa besar biaya yang akan dibayarkan asuransi kesehatan ketika sakit, kecelakaan atau mati?

Ketika Anda sakit atau kecelakaan, kapan pihak asuransi akan mengantinya? (ada baiknya ini Anda tanyakan bukan hanya pada salenya saja tetapi kepada manajer dan direktur. Lebih baik lagi meminta mereka membuat surat penyataan yang disertai dengan tanda tangan, nama asli dan cap perusahaan untuk amannya)
Berapa banyak jumlah penyakit yang ditanggung?
Apakah ada perngecualian dari setiap penyakit tersebut? (bila Asuransi menanggung 7 penyakit, tanyakan satu persatu pengecualiannya)
Berapa lama premi harus dibayar?
Di atas adalah 7 pertanyaan dasar, Anda bisa menambahkan berbagai pertanyaan ketika survei pada perusahaan jasa asuransi kesehatan.

perusahaan di berbagai negara memang diwajibkan untuk memberikan jaminan asuransi kesehatan untuk para karyawannya. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan yang menawarkan jaminan asuransi, apalagi penawaran tambahan jasa asuransi ternyata sudah menjadi salah satu nilai plus di mata karyawan dan para pelamar kerja.

Biasanya pada saat melamar kerja, salah satu pertanyaan dari pelamar adalah tunjangan yang akan diberikan. Yang termasuk tunjangan tentu saja asuransi. Bukan matre atau apa namun buktinya dengan adanya asuransi, bila karyawan tiba-tiba sakit dan harus masuk rumah sakit; biaya yang ditanggung perusahaan dan karyawan tidak besar karena ada biaya pertanggungan dari perusahaan asuransi.

Keuntungan dengan Adanya Asuransi Kesehatan

1.Media transfer resiko dari perusahaan ke perusahaan asuransi. Setiap tahunnya biaya pengobatan akan semakin tinggi, dengan adanya asuransi ini, perusahaan dapat menghindari biaya pengobatan yang tidak terduga.

2.Semangat kerja karyawan akan semakin meningkat karena mereka merasa perusahaan benar – benar memperhatikan mereka dalam hal kesehatan.

3.Perusahaan tidak pusing akan klaim karena klaim pengobatan akan langsung ke perusahaan asuransi sehingga laporan keuangan pun tidak perlu measukan klaim.

4.Perusahaan bisa menggunakan jasa rumah sakit yang berkerja sama dengan pihak asuransi.

5.Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Karyawan

6.Biaya berobat dan perawatan ketika sakit ditanggung oleh perusahaan asuransi baik itu setengah (1/2) atau penuh.

7.Bila berobat dengan uang sendiri, bisa klaim kepada perusahaan asuransi.

8.Dapat rawat inap di rumah sakit yang berkerja sama dengan asuransi yang digunakan.

Demikian Cara Memilih Asuransi Kesehatan dan Keuntungan Asuransi Kesehatan untuk Karyawan

cara belajar menjadi fotografer profesional handal
Cara Modifikasi Mesin Pompa Air (Jet Pump) Agar Daya Hisapnya Meningkat
Cara merawat dan memperbaiki baterai handphone laptop ngedrop
Teknik cara olahraga lari yang benar dan berlari cepat 
Cara memilih jaket baju penghangat yang bagus
Bahaya makanan jajanan anak sekolah yang tidak sehat dan sembarangan
Cara meningkatkan kemampuan otak anak dengan bermain 
Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat dengan biaya murah
Awal Mula Sejarah Internet dan Perkembangan Internet di Dunia secara Lengkap
Teori Asal Usul Tata Surya, Planet-Planet , Komet dan Satelit Asteroid
Aturan Tata Cara Unjuk Rasa Demonstrasi Demo di Muka Umum
Cara Mengetahui Ciri Perbedaaan BPKB Kendaraan yang Asli dan Palsu
Macam-macam Jenis Lomba 17 Agustus HUT RI Yang Unik
Cara Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan
Perbedaan Teks Naskah Asli dan Otentik Proklamasi
Detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945


Related : TIPS CARA MEMILIH ASURANSI KESEHATAN UNTUK KEUNTUNGAN KARYAWAN

clear'/>