-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

TIPS LULUS PSIKOTES MENGGAMBAR DAN CARA MENGGAMBAR ORANG, POHON, RUMAH



Tips-Lulus-Psikotes-Menggambar-dan-Cara-Menggambar-Orang-Pohon-Rumah
Tips Lulus Psikotes Menggambar dan Cara Menggambar Orang, Pohon, Rumah 

Psikotes merupakan cara mengenal kepribadian psikologi seseorang dimana dari hasil Psikotes bisa diketahui sifat dan karakter orang yang ditest dimulai test kepribadian , test penalaran sampai test IQ, Sehingga seseorang akan dinilai apakah dia cocok atau tidaknya dengan pekerjaan yang akan dibutuhkan. Ada tips cara mudah mengerjakan soal-soal psikotes kerja agar anda lulus seleksi dan diterima sebagai karyawan atau pegawai di sebuah perusahaan. yaitu mengenal macam-macam jenis psikotes seperti soal psikotes matematika misalnya.

Ada banyak macam-macam jenis psikotes yang diberikan pihak penyelenggara baik itu instansi perusahaan swasta maupun instansi perusahaan milik pemerintah diantaranya



1.Tes Logika Aritmatika

2. Test Logika Penalaran

3. Analog Verbal Test.

4. Kraeplien/Pauli.

5. Warteg Test.

6. Draw A Man Test

7. Army Alpha Intelegence Test.

8. Menggambar Pohon.

9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS).

10. Learning By Doing.

Pada kali ini tipstriksib akan memberikan tips psikotes lamaran pekerjaan yang berkaitan dengan psikotes menggambar . Pada tahap psikotes menggambar orang , ini dapat memberikan pengetahuan sejauh mana rasa tanggung jawab, rasa percaya diri, dan pengetahuan Anda dalam suatu pekerjaan. Menggambar orang saat tes psikotes boleh dibilang gampang-gampang susah, bagaimana dengan Anda yang tidak pandai menggambar? Tentu saja Anda akan merasa kesulitan ketika diminta untuk menggambar hal tersebut, tetapi pada tes menggambar ini tidak dinilai dari bagus atau jeleknya gambar Anda. Namun, yang akan dinilai adalah seberapa detailnya Anda ketika menggambar objek yang dimaksud. Selain itu dalam tes psikotes ini, poin penilaian terlihat juga dari goresan-goresan yang telah Anda buat. Di mana goresan tersebut dapat mencerminkan karakteristik Anda.

Berikut adalah Tips Cara Menggambar Psikotes Orang, Pohon, Rumah 

Perlu dipahami, ketika Anda menjalani tes psikotes, terdapat beberapa tips menggambar psikotes orang dengan benar. Agar tes Anda dapat lolos, berikut tips yang bisa dilakukan.

1. Gambar Sesuai dengan Jenis Kelamin untuk menggambar orang 

Tips menggambar orang saat tes psikotes yang pertama adalah Anda harus menggambar objek sesuai dengan jenis kelamin. Jika Anda berjenis kelamin perempuan, maka gambarlah objek perempuan dan jika Anda berjenis kelamin laki-laki gambarlah objek tersebut juga laki-laki. Saat mulai menggambar, usahakan gambar tersebut tepat berada di tengah kertas agar simetris.

2. Gambar dengan Lengkap, Jangan menggambar dalam Bentuk Kartun atau Sketsa

Tips selanjutnya adalah gambarlah bentuk objek secara utuh dan lengkap, Karena dalam tes menggambar, nilai yang dilihat bukanlah seberapa bagusnya gambar Anda, melainkan seberapa detailnya Anda dalam menggambar suatu objek. Dengan menggambar secara detail, Anda dinilai sebagai karyawan yang sangat detail dalam bekerja.

3. Jenis Objek

Dalam tes psikotes yang mengharuskan Anda menggambar objek ada baiknya Anda mencantumkan keterangan pada objek tersebut. Sebaiknya Anda menggambar objek tersebut dengan kelengkapan aksesoris . Pada tahap ini nilai yang diambil oleh psikolog, bahwa Anda memiliki nilai yang optimis dalam menjalankan berbagai tugas pekerjaan.

4. Posisi Objek

Anda tentunya bebas menggambar dari segala aktivitas dari objek dari segala arah. Pilihan-pilihan posisi objek yang mudah menurut anda digambar

5. Perhatikan Garis Gambar

Jika Anda menggambarkan objek yang terlalu besar, maka Anda akan terlihat sebagai orang yang dominan. Selain itu, usahakan agar Anda menggambar tangan dengan terbuka dan memperlihatkan detail jari tangan. Serangkaian tes psikotes seperti menghitung, menjawab soal-soal, hingga harus menggambarkan suatu objek manusia atau orang , rumah pohon dan lainnya memang menjadi hal wajib yang harus Anda selesaikan. Sebab dengan menyelesaikan serangkaian tes tersebut, para psikolog dapat mengetahui karakter dan sifat Anda dalam bekerja. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi satu masalah besar. Sebab dalam tes ini, psikolog tidak akan menilai gambar Anda bagus atau jelek. Hal yang menjadi penilaian dari tes tersebut adalah detail dari Anda ketika Anda menggambar, goresan-goresan pada gambar tersebut pun menjadi poin penilaian. Hal lain yang harus diperhatikan adalah sebelum Anda menggambar, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu objek yang akan Anda gambar. Dibutuhkan konsentrasi tinggi ketika Anda melakukan psikotes, maka ada baiknya Anda istirahat yang cukup dan lakukan sarapan terlebih dahulu ketika Anda ingin memulai tes psikotes.

Demikian Tips Psikotes Menggambar dan Cara Menggambar Orang, Pohon, Rumah , Semoga bermanfaat jangan lupa berkomentar dan berkunjung kembali ke website www.tipstriksib.net
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara membuat dan menyajikan presentasi yang bagus dan menarik
tips sukses cara menghadapi tes psikotes dan wawancara ( interview ) agar lulus seleksi 


Related : TIPS LULUS PSIKOTES MENGGAMBAR DAN CARA MENGGAMBAR ORANG, POHON, RUMAH

clear'/>