-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

MACAM-MACAM JENIS LOMBA 17 AGUSTUS HUT RI YANG UNIK KREATIF MENARIK DAN MENDIDIK



Macam-macam-Jenis-Lomba-17-Agustus-HUT-RI-Yang-Unik-Kreatif-Menarik-dan-Mendidik
17 Agustus 1945 merupakan tonggak sejarah bagi bangsa indonesia karena pada hari itu seluruh bangsa indonesia yang majemuk antara suku bangsa tanah air bersatu menyatakan kemerdekaan indonesia seutuhnya dan mengusir para penjajag bangsa dari tanah air tercinta indonesia, Merdeka !!!

Gema Merdeka untuk indonesia Merdeka wajib kita gaungkan kembali agar generasi penerus bangsa mengenang sejarah perjuangan bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan indonesia 17 Agustus 1945 agar tidak dilupakan jasa-jasa pahlawan bangsa. Dalam rangka memperingati 17 Agustus 1945 sebagai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) setiap tahunnya banyak bentuk kegiatan-kegiatan yang bisa meramaikan kemeriahan hari kemerdekaan bangsa indonesia salah sayunya adalah diadakan perlombaan 17 Agustus sebagai agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Berbagai jenis-jenis lomba kemerdekaan dikemas dengan efisien, kreatif, menarik dan mendidik untuk memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI 17 agustus 1945 agar bisa membangun rasa nasionalisme dan semakin cinta terhadap tanah air Indonesia.

Berikut adalah Macam-macam Jenis Lomba 17 Agustus HUT RI Yang Unik Kreatif, Menarik dan Mendidik dan populer di tanah air

1. Lomba Tarik Tambang

Lomba Tarik Tambang ditujukan bagi semua kalangan umur , anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak sebagai makna agar bisa merasakan betapa beratnya mempertahankan indonesia dari tarik ulur tangan para penjajah.

2. Lomba Memasak

Lomba Memasak cocok buat ibu-ibu karena pada dasarnya memasak merupakan pekerjaan ibu rumah tangga setiap harinya. Adapun untuk peraturannya, panitia bisa memberikan satu resep yang harus dikerjakan oleh setiap peserta lomba dengan waktu yang sudah ditentukan kemudian dinilai dari segi Rasa, kekompakan, seragam, Tampilan atau kerapian penyajiannya. Untuk lomba memasak ini, bisa juga diadakan untuk bapak-bapak yang jago memasak.

3. Menirukan Gaya Tokoh-Tokoh Pahlawan nasional

Menirukan Gaya Tokoh-Tokoh Pahlawan nasional bisa menirukan cara bicara , cara berpakaian, dan cara membaca teks naskah pidato dengan tujuannya yakni mengingatkan jiwa nasionalisme dan mengenang betapa hebatnya Tokoh-Tokoh Pahlawan nasional

4. Panjat Pinang

Lomba Panjat Pinang adalah lomba populer di indonesia terkadang lucu dan kocak dalam memperebutkan hadiah-hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia diatas pohon pinang dimana susahnya memanjat pohon pinang yang sudah dioelesi oli dan pelicin , tiada lain makna lomba Panjat Pinang mengingatkan betapa beratnya perjuangan para pahlawan ketika menurunkan bendera musuh kemudian diganti dengan bendera Merah Putih.

5. Cerdas Cermat Sejarah Kemerdekaan

Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya ingat anak muda zaman sekarang tentang sejarah perjuangan pahlawan menghadapi penjajah sampai dengan merebut kemerdekaan. Selain itu, panitia juga bisa memberikan tema lain yang berhubungan dengan nasionalisme di era reformasi saat ini. Tentu perlombaan yang demikian ini tidak hanya menarik akan tetapi bersifat mendidik.

6. Menghafal Teks Proklamasi dan Pancasila

Sudah pasti tujuannya adalah mendidik pemuda untuk lebih nasionalis terhadap negara sendiri dan selalu mengingatkan akan nilai - nilai pancasila.

7. Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan Daerah

Lagu nasional dan daerah saat ini di beberapa tempat mulai jarang terdengar dilantunkan oleh anak-anak. Anak-anak seringkali lebih menyukai menyanyikan lagu yang bertema umum, dewasa maupun yang berasal dari luar negeri. Membuat pertunjukkan kesenian ataupun sebuah karya seni bisa menjadi salah satu jenis lomba 17an untuk anak yang mendidik dan melestarikan seni budaya Indonesia. Anak-anak bisa membuat kesenian bertema kemerdekaan dengan berbagai cara.

Misalnya, membuat seni lukis bertema kemerdekaan, karya seni dari bahan daur ulang yang mencerminkan budaya Indonesia, ataupun membuat koreografi berdasarkan lagu-lagu nasional yang dimiliki oleh Indonesia. Selain Lomba 17 Agustus HUT RI tadi masih banyak lagi lomba 17 Agustus Yang Unik Kreatif, Lucu , Menarik dan Mendidik serta populer bisa diadakan buat semua kalangan untuk meramaikan HUT RI diantaranya sebagai berikut:


1. Lomba Balap Karung

2. Lomba Kelereng

3. Lomba memasukkan benang dalam jarum

4. Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol

5. Lomba memasukkan belut ke dalam botol

6. Lomba Meletuskan Balon dengan perut

7. Lomba Sepakbola Menggunakan Terong

8. Lomba Sepakbola Dengan Memakai Sarung

9. Lomba Catur

10. Lomba Tenis meja

11. Lomba Badminton

12. Lomba Menangkap Bebek atau ayam yang dilepaskan disawah

13. Lomba Melewati jembatan dari bambu

14. Lomba Gepuk bantal

15. Lomba Makan Kerupuk

16. Lomba mengambil uang receh yang ditancapkan di buah pepaya

17. Lomba Joget

18. Lomba Panco

19. Lomba Jalan Menggunakan Bakiak Besar

20. Lomba Lari marathon

Demikian Macam-macam Jenis Lomba 17 Agustus HUT RI Yang Unik Kreatif Menarik dan Mendidik

cara belajar menjadi fotografer profesional handal
Cara Modifikasi Mesin Pompa Air (Jet Pump) Agar Daya Hisapnya Meningkat
Cara merawat dan memperbaiki baterai handphone laptop ngedrop
Teknik cara olahraga lari yang benar dan berlari cepat 
Cara memilih jaket baju penghangat yang bagus
Bahaya makanan jajanan anak sekolah yang tidak sehat dan sembarangan
Cara meningkatkan kemampuan otak anak dengan bermain 
Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat dengan biaya murah
Awal Mula Sejarah Internet dan Perkembangan Internet di Dunia secara Lengkap
Teori Asal Usul Tata Surya, Planet-Planet , Komet dan Satelit Asteroid
Aturan Tata Cara Unjuk Rasa Demonstrasi Demo di Muka Umum
Cara Mengetahui Ciri Perbedaaan BPKB Kendaraan yang Asli dan Palsu
Macam-macam Jenis Lomba 17 Agustus HUT RI Yang Unik
Cara Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan
Perbedaan Teks Naskah Asli dan Otentik Proklamasi
Detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945


Related : MACAM-MACAM JENIS LOMBA 17 AGUSTUS HUT RI YANG UNIK KREATIF MENARIK DAN MENDIDIK

clear'/>