-->

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Lewat Rekening Kawat Atau Transfer Bank Lokal

cara-mencairkan-pendapatan-Google-Adsense-lewat-rekening-kawat-atau-transfer-bank-lokal
Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Lewat Rekening Kawat Atau Transfer Bank Lokal - Bagi para publisher google adsense ada saat yang sangat ditunggu yaitu gajian dari google adsense jika nilai jumlah dollar ambang batas sudah tercapai. Ada 2 cara mencairkan penghasilan adsense jika sudah memenuhi ambang batas yaitu mencairkan uang penghasilan Google Adsense via Western Union dan via transfer kawat ( wire transfer ) dengan menggunakan rekening bank lokal. Sobat tipstriksib kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara mencairkan uang penghasilan Google Adsense lewat rekening kawat atau transfer bank lokal.

Pertama kalinya bulan kemarin saya mencoba merubah setting cara pencairan dana adsense dari cara pencairan Western Union ( WU ) ke metode cara pencairan google adsense lewat transfer kawat rekening bank lokal. Awalnya saya merasa enjoy nyaman dan aman dengan metode pencairan dana google adsense melalui western Union ( WU ) , Alhamdulillah prosesnya cepat dan tanpa ada potongan sedikitpun sesuai dengan jumlah dollar yang di bayarkan oleh google adsense walau jumlahnya gak banyak .

Sejauh itu saya sangat cocok dan aman dengan metode pembayaran google adsense via Western Union ( WU ) yang bisa sobat cairkan di bank yang mengadakan kerjasama dengan pihak Western Union ( WU ) maupun PT. POS dan Giro di manapun sobat berada karena pada saat itu belum mengalami kendala atau masalah dalam proses pencairan uang penghasilan google adsense dengan Western Union ( WU ).

Baru pada bulan februari kemarin saya mengalami kesulitan dalam mencairkan uang penghasilan google adsense lewat Western Union ( WU ) , Seperti biasanya setelah tiba waktu pencairan tepatnya setelah muncul screnshoot pencairan dari GA pada tanggal 21 malam harinya terkadang tanggal 22 baru muncul laporannya. Besoknya sekitar pukul 10 pagi hari saya bergegas ke bank danamon yang sudah menjalin kerjasama dengan western Union ( WU ) karena setiap saya mencairkan selalu lewat bank danamon, namun apa yang terjadi pihak bank danamon menyatakan sedang ada gangguan , 

OK saat itu pun saya gagal dalam mencairkan dana google adsense tapi biar besok saya coba datang lagi , al hasil jawaban sama saya dapatkan " maaf pak sedang ada gangguan " . waduh alamat ga beres nih,, Tapi saya ga putus asa saya coba cari bank lokal lainnya yang ada logo western Union ( WU ) nya , ternyata jawaban sama " maaf pak sedang ada gangguan " disini saya mulai ragu dan takut juga sih ada apa dengan western Union ( WU ) ?? karena sudah beberapa kali biasanya western Union ( WU ) gak ada masalah , untuk memastikan saya cari bank lainnya dan hasilnya sama saja. waduh !! 

Saat itu saya bingung gmana cara mencairkan dana google adsense soalnya uang hasil google adsense mau saya pakai untuk keperluan urgent ,,,, Akhirnya saya coba datang ke indomaret terdekat yang ada logo Western Union , maaf pak kalau untuk mencairkan dana google adsense gak bisa , dalam pikir saya buat apa pasang western Union WU kalau gak bisa mencairkan western Union WU , namun saya memaklumi ketakutan pihak indomaret dananya ga bisa mencukupi padahal nominal yang akan saya cairkan kecil , Usaha terakhir saya coba mendatangi PT.Pos giro dengan harapan bisa mencairkan uang hasil google adsense tanpa ada masalah, segera pihak pt pos memproses uang kiriman dari Western Union namun saat itu pihak pos meminta KTP dan SIM , lantas saya bertanya kenapa ada persyaratan baru ? ternyata ada aturan baru dari pihak PT.POs giro yang kebetulan domisili saya berbeda wilayah jadi harus dicocokan dengan pembanding, akhirnya GAGAL juga, kemudian petugas memberikan saran agar di coba di PT POS cabang pembantu yang ada di wilayah sesuai domisili,, Singkatnya saya pun mencobanya walau letaknya cukup jauh dari tempat tinggal Alhasil BERHASIL !!! Alhamdulillah cair juga akhirnya,, 

Berkaca dari pengalaman itu akhirnya saya putuskan untuk mengganti metode pembayaran adsense western Union WU ke metode pembayaran google adsense dengan lewat rekening kawat ( wire transfer ) atau transfer bank lokal, selang sebulan saya mencobanya , 

Alhamdulillah berhasil masuk ke rekening bank lokal walau ada potongan dari pihak bank tetapi saya merasa nyaman dan aman terlebih efesien waktu gak seperti kejadian sebelumya harus bolak balik pindah dari bank satu ke bank lain yang ada western Union WU dan hasilnya gagal begitu pula dari pos giro satu ke pos giro lainnya..

Sobat hanya tinggal di rumah atau bekerja seperti biasa tinggal cek saja lewat online atau SMS banking, biasanya mundur 1-2 hari dari pencairan western Union WU .
Untuk setting metode pembayaran, dalam merubah cara pembayaran google adsense rekening kawat ( wire transfer ) adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun google adsense sobat
2. Klik gambar roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pada menu yang muncul pilih submenu pembayaran.
3. Pada layar pengelolaan pembayaran, di kotak Bagaimana sobat menerima pembayaran, klik link kelola
4. Di layar berikutnya, klik tombol Tambah metode pembayaran baru, kemudian pilih Transfer kawat ke rekening bank, maka anda akan diminta untuk mengisi biodata: sebagai berikut:
1. Nama pemilik rekening
2. Nama bank
3. Kode SWIFT Bank

Kode SWIFT adalah kode identifikasi unik untuk bank dan lembaga keuangan lainnya. Bank yang sobat gunakan untuk pencairan google adsense akan memberikan sobat kode SWIFT yang benar untuk digunakan. Untuk kode SWIFT bisa sobat tanyakan ke bank yang bersangkutan, sekalian minta kode SWIFT bank yang bersangkutan kemudian sobat catat untuk dimasukan di pengaturan akun google adsense anda.

4. Nomor rekening bank sobat
5 Ketik ulang No Rekening, ketikan ulang no rekening sobat

Kemudian tekan simpan,

Sampai tahap diatas sobat sudah merubah pengaturan metode pembayaran lewat rekening kawat, setiap kali pembayaran dari google adsense, pendapatan google adsense anda akan langsung dikirimkan ke rekening bank yang bersangkutan. Waktu pencairan dana adsense melalui transfer kawat rekening membutuhkan waktu Paling cepat 2 hari dan paling lama bisa sampe 7 hari. Kalau saya kebetulan 2 hari sudah sampai dan saya menggunakan bank Mandiri . 

Tapi sobat bisa menggunakan Bank lainnya seperti Bank BCA, BRI, BNI , Danamon, dan bank lainya. Pemotongan biaya bank melalui Transfer kawat rekening tergantung biaya beli US dolar dari bank yang sobat gunakan tapi yang paling kecil potongan menggunakan bank Mandiri.

Demikian sedikit pengalaman saya dalam cara mencairkan uang penghasilan Google Adsense lewat rekening kawat ( wire transfer ) atau transfer bank lokal semoga bisa menjadi pertimbangan sobat dalam melakukan alternatif pencairan dana adsense lewat transfer kawat rekening bank lokal,, 

mungkin sobat sobat tipstriksib juga punya pengalaman lainnya bisa di share di sini dengan berkomentar 

Baca Juga Artikel

cara mengganti kata sandi password gmail dengan mudah
Tutorial lengkap Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo, dan Hotmail
tutorial lengkap cara mendaftar google adsense melalui blogger
cara jitu mendaftar Google Adsense agar cepat diterima full approve
trik cara mudah meningkatkan traffic visitor dan mendatangkan jumlah pengunjung blog website dengan cepat
cara mendapatkan posisi rangking SERP pada search engine Google
Cara Mempopulerkan Blog agar Terindex oleh Google
tips trik cara membuat website dan situs blog menggunakan macromedia dreamweaver 8
tips agar web ( blog ) cepat terindeks SERP search engine Google dan mendapatkan traffic pengunjung
tips cara mempercepat browsing internet dan jelajah dunia maya
Rahasia cara agar blog atau situs web masuk 10 besar di Google
Trik Cara Optimasi SEO On Page Website blog di Search Engine
Cara Mendaftarkan Website Anda ke Directory
tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok
Cara menghilangkan navbar blogger pada blog terbaru
Cara menghilangkan tulisan tampilkan posting dengan label
tutorial cara membuat blog gratis di blogger secara cepat dan mudah