-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

JALAN-JALAN KELILING KOTA WISATA KUALA LUMPUR MALAYSIA DI ASIA TENGGARA



tour-wisata-asia-kota-wisata-kuala-lumpur-malaysia
Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di dunia banyak cara untuk menikmati kuala lumpur malaysia. Salah satunya adalah dengan menumpang free and city tour yang terorganisir oleh kl hop-on hopoff. Meskipun iklim kuala lumpur sepanjang tahun termasuk tropis, pengalaman menaiki bus tingkat ini boleh dibilang memberikan sensasi berbeda. 

Melintasi kurang lebih lima puluh tempat tujuan destinasi aktraktif di kuala lumpur yang bisa di kunjungi , tidak salah memang bila layanan kl hop on hop off ini digadang juga akan membuat anda kenal lebih dalam lagi dari kota kuala lumpur malaysia berusia 156 tahun ini.

OPEN DECK TOUR YANG SERU

Bus 2 tingkat kl hop-on hop- off memang dirancang dengan konsep open check yang menakjubkan. 
Boleh dibilang langit adalah atap anda.Sejak tahun 2013,operator kl hop on hop off juga telah melayani permintaan pelancong turis asing yang ingin mencoba serunya tamasya dengan bus tingkat keliling kuala lumpur ini. Tour keliling kuala lumpur ini juga menambah wawasan kita akan beberapa destinasi wisata tersembunyi yang dipandu dalam bahasa inggris lewat speaker khusus dan dapat didengar jelas oleh seluruh penumpang, baik diarea open deck maupun bagian dalam bus.

Beroperasi sejak pukul 9 pagi hingga 8 malam, para penumpang yang menumpang kl hop on hop off pun dapat turun dan naik sesukanya dari 23 halte khusus bus ini sepanjang hari (tiket berlaku selama 24 jam) tanpa dikenakan lagi biaya tambahan. Bila waktu 24 jam dirasa kurang untuk menikmati serunya kl hop-on hop off, anda pun dapat membeli tiket 48 jam yang lebih ekonomis.

KL HOP-ON/HOP-OFF ROUTE

Biasanya perjalanan kl hop-on hop off akan dimulai dari halte pertama yang terletak di jalan ampang kemudian bus akan bergerak ke jalan gereja untuk kemudian menuju jalan raja chulan dilanjutkan ke jalan P. Ramlee melintasi jalan puncak kembali ke jalan P.Ramlee berlanjut ke jalan pinang disambung ke jalan kia peng kemudian ke jalan stonor 

berlanjut ke jalan conlay disambung ke jalan raja chulan menuju jalan bukit bintang melintasi jalan tengkat tong shin kemudian bergerak ke jalan changkat bukit bintang bersambung ke jalan raja chulan kembali, untuk kemudian dilanjutkan ke jalan tun tan cheng lock berlanjut ke jalan sultan,melintasi jalan hang jebat, melewati jalan sultan mehamed ,berputar ke jalan tun tan cheng lock,memasuki jalan travers , kemudian melintasi jalan tun sambanthan,berbelok ke jalan stesen sentral,melewati jalan duta,bertolak ke jalan parlimen,melintasi koridor jalan cenderawasih,memasuki jalan perdana,
menuju jalan sultan hishammudin ,melintasi jalan raja dan jalan raja laut terus ke jalan ipoh,menuju jalan pahang melintasi bulatan pahang hingga akhirnya kembali ke jalan tun razak yang asri sambil menuju lorong kuda dan jalan binjai untuk kembali ke jalan ampang.

MELINTASI 50 DESTINASI MEMIKAT KUALA LUMPUR

Menariknya,setiap halte bus kl hop-on hop –off pun terhubung dengan beberapa destinasi pariwisata menarik di kuala lumpur.Selain itu, setiap penumpang pun dibekali dengan brosur penuh warna yang menjelaskan sitemap dan atraksi turis yang dilalui bus.

Berikut adalah objek turisme yang dapat kita lihat saat menumpang kl hop-on hop off. Malaysia tourism Information center (MATiC) , kl tower, aquaria, klcc park, kl convention centre, karyaneka, craft complex, rumah penghulu abu seman, starhill, pavillion, fehrenheit 88, bintang walk, lot 10, sungai wang plaza, bb park,ain arabia, berjaya times square, china town, sri mahamariamman temple, merdeka stadium, central market little india@ brickhelds, kl sentral, national museum,national palace, parliament house, national monument, tengku abdul rahman memorial ,tun abdul razak heritage park, botanical garden, orchid garden, bird park, butterfly, national planetarium, islamic art meuseum, tun abdul razak memorial, nasional mosque, kuala lumpur old raiway station, merdeka square, sultan abdul samad bulding, royal selangor club, St,mary church, jamek mosque, masjid india, istana budaya, titiwangsa lake garden, national art gallery, national library, ampang park shopping complex, petronas twin tower, dan suria KLCC shopping centre.

SINGGAH DI ISTANA NEGARA

Sejak tahun 2015, salah satu rute yang akan disinggahi oleh para penumpang kl hop-on hop-off juga bertambah sesuai permintaan dari para pelancong yang datang berlibur ke kuala lumpur. Rute itu adalah istana negara yang bukan saja destinasi menarik tapi juga seru. Dikenal sebagai bekas kediaman resmi raja malaysia yang di pertuan Agong, istana megah ini berdiri di atas lahan seluas 50.000 meter persegi di atas kawasan bukit petaling yang hijau berdampingan dengan sungai klang yang tenang. Kini istana negara menjadi royal museum yang pantang dilewatkan bila anda bertanding ke kuala lumpur. Tertarik mencoba serunya keliling kl dalam beberapa jam saja? 

Anda dapat menyambangi customer service kl hop-on hop-off ada di jalan bukit bintang dan plaza dataran merdeka serta MATiC yan ada di jalan ampang,anda pun dapat menaiki bus ini dari 23 halte khusus yang telah dirancang menjadi perhentian kl hop-on hop-off.

Baca juga Artikel Wisata Dunia Lainnya


Related : JALAN-JALAN KELILING KOTA WISATA KUALA LUMPUR MALAYSIA DI ASIA TENGGARA