-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MERAWAT KULIT WAJAH AGAR PUTIH MULUS DAN AWET MUDA



cara-merawat-kulit-wajah-agar-putih-mulus-dan-awet-muda
Setiap insan manusia sebagai fitrahnya akan mengalami proses penuaan fisik usia seiiring dengan bertambah usia maka kulit dan wajah akan mengalami keriput dan menjadi tua. Namun perlu rasanya kita berusaha merawat dan menjaga kesehatan kulit dan wajah agar tetap awet muda serta tetap kencang walau dimakan usia. Kulit wajah yang putih mulus merona adalah impian kaum perempuan / wanita, sehingga dapat membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menarik yang dapat jadi modal dalam menarik simpati lawan jenisnya. Oleh sebab itu para wanita banyak melakukan perawatan wajah agar agar putih mulus dan awet muda .

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita rela melakukan segala cara untuk membuat kulit mereka terlihat putih alami. Bahkan tak jarang mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli produk pemutih kulit yang sebenarnya belum tentu cocok dengan tipe kulit mereka. Ada baiknya sebelum melakukan perawatan terhadap kulit wajah anda , coba memperhatikan tips bagaimana cara merawat kulit wajah agar putih mulus dan awet muda

Berikut adalah tips kecantikan tentang bagaimana cara merawat kulit wajah agar putih mulus dan awet muda 

1. Sebelum meraih dan memindahkan produk perawatan kulit wajah ke dalam keranjang belanjaan anda, tentukan dulu jenis kulit anda dan kenali ada tidaknya masalah pada kulit anda (seperti jerawat, flek dan lain-lain)

2. Untuk memudahkan anda, kulit umumnya dibagi dalam tiga jenis : berminyak, ditandai dengan pori-pori besar, terlihat minyak dalam jumlah cukup banyak pada wajah dan hidung ( terlihat mengkilap), kadang berjerawat; kulit kering, tampak kusam, kadang bersisik atau mudah retak dan gatal; kulit kombinasi keduanya. Pilih produk sesuai jenis kulit anda tersebut.

3. Singkirkan dulu niat memborong anda. ingat-ingat bahwa perawatan kulit wajah yang paling wajib adalah pembersih, pelembap (non oily), dan tabir surya. Ya itu saja. Pada usia 25-30 tahun, anda bisa mulai melirik jenis perawatan anti aging untuk memperlambat pertumbuhan kerut ,flek,dan tanda-tanda penuaan lainnya

4. Baca dengan teliti tanggal produksi dan kadaluarsa prosuk.ini tidak hanya berlaku untuk produk perawatan wajah,tapi seluruh produk kecantikan. 

5.Pilih pembersih yang tidak terlalu agresif dan bersihkan muka seperlunya jangan terlalu sering, agar tidak mengikis kelembapan alami kulit.

6. Keluarkan sedikit tester produk perawatan kulit di tangan sebelum anda menentukan pilihan .Jika anda mudah berjerawat, hindari bahan yang berbentuk krim atau terasa berminyak. Pilih produk yang pada kemasannya sertera kalimat oil free, berbentuk gel, atau lotion. Bagi yang berkulit kering atau sensitif, hindari bahan-bahan yang mudah mengiritasi, seperti alkohol (s ering terdapat pada toner), krim malam yang bahan aktifnya terlalu kuat, dan produk yang mengandung scrub.

7. Perhatikan baik-baik kendungan produk pencerah kulit. Bila hanya mengandung pelembap, asam alfa glikolat, dan tabir surya, anda bisa memakainya terus-menerus. Namun bila mempunyai bahan aktif lain yang menyebabkan pengelupasan, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi kulit dan lingkungan

8. Bahan-bahan pengelupasan seperti AHA atau retionoid sebaiknya tidak dipakai di siang hari Dan hindari prosuk pencerah kulit yang mengandung merkuri.

9. Jika tidak yakin dengan bahan-bahan produk, uji sedikit dengan mengoleskannya pada bagian dalam lengan bawah dan biarkan beberapa jam. Bila tidak timbul kemerahan/gatal maka umumnya kosmetik tersebut aman untuk kulit.

Demikina tips kecantikan perawatan kulit wajah agar putih mulus dan awet muda, semoga bermanfaat.

Baca juga Artikel
Ciri-Ciri Kolesterol tinggi dan Cara mengatasi menurunkan Kolesterol


Related : CARA MERAWAT KULIT WAJAH AGAR PUTIH MULUS DAN AWET MUDA