-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

MAKANAN UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI SARIAWAN DENGAN CEPAT



makanan-untuk-mencegah-dan-mengobati-sariawan-dengan-cepat
Sariawan adalah penyakit kelainan mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Adapun faktor sebab sebab gejala terjadinya penyakit seriawan, seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit.

Sariawan bisa menyerang siapa saja mulai anak kecil , dewasa pria dan wanita. Meski umumnya penyakit sariawan tidak berbahaya, sariawan bisa menganggu kesehariaan dalam beraktivitas dan pekerjaan anda. Jika sudah terserang penyakit sariawan, maka makanan selezat apapun akan terasa tidak enak untuk dimakan. Sariawan memang salah satu jenis penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, akan lebih baik jika secepatnya diobati dan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan sariawan.

Selain karena kekurangan vitamin, sariawan juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti merokok, minum minuman beralkohol, hingga kebiasaan memakan makanan pedas atau minuman panas. Bagaimana cara mengatasi dan menyembuhkan sariawan dengan cepat dan ampuh tanpa obat kimia ataupun obat herbal ? ternyata sangat mudah untuk mengobati dan mengatasi penyakit sariawan ini. Cukup dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat yang mengandung vitamin , buah-buahan dan sayuran , maka penyakit sariawan akan segera sembuh.

Berikut ini adalah makanan sehat yang dapat mencegah dan mengobati sariawan dengan cepat dan efektif

1. Makanan yang mengandung Vitamin B

Banyak orang beranggapan sariawan timbul karena kurangnya asupan vitamin C. Faktanya, justru kekurangan vitamin B yang dapat memicu sariawan lebih cepat. Vitamin B banyak terkandung dalam makanan seperti tiram, telur ikan, susu kedelai, dan susu beras. Ingatlah bahwa kekurangan vitamin B tidak hanya bisa menyebabkan sariawan, tapi juga memicu anemia dan depresi.

2. Makanan yang mengandung Zat Besi

Beberapa makanan yang banyak mengandung zat besi adalah hati ayam, daging sapi, wijen dan sereal. Pastikan konsumsi zat besi Anda mencukupi, karena selain mengusir sariwan, zat besi dapat menjaga tubuh tetap segar, serta memperkuat otot dan tulang.

3. Makanan yang berasal dari buah-buahan

Jika Anda memiliki masalah serius dengan sariawan, konsumsilah buah-buahan berikut. Jeruk, pisang dan nanas dapat membantu menjauhkan sariawan karena kandungan vitamin C yang tinggi. Dan tentu saja, ia berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Makanan yang mengandung Asam folat

Asupan lain yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah sariawan adalah asam folat. Asam folat banyak terdapat pada sayuran hijau gelap, seperti bayam, asparagus, kacang polong, lobak juga kacang-kacangan

Demikian tips cara pengobatan penyakit sariawan dengan makanan-makanan yang dapat mencegah dan mengobati sariawan dengan cepat , efektif dan tepat


Baca juga Artikel
Ciri-Ciri Kolesterol tinggi dan Cara mengatasi menurunkan Kolesterol


Related : MAKANAN UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI SARIAWAN DENGAN CEPAT