-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MERAWAT DAN MENJAGA MATA AGAR TETAP SEHAT DAN JERNIH



cara-merawat-dan-menjaga-mata-agar-tetap-sehat-dan-jernih
CARA MERAWAT DAN MENJAGA MATA AGAR TETAP SEHAT DAN JERNIH cara-merawat-dan-menjaga-mata-agar-tetap-sehat-dan-jernih

cara merawat dan menjaga mata agar tetap sehat dan jernih - Mata adalah anugerah dari Allah SWT yang tak ternilai harganya, dengan mata kita bisa menyaksikan keindahan alam ciptaan Allah SWT , begitu pula dengan adanya mata segala aktivitas kita dapat dilakukan dengan lebih mudah. Oleh karena itu, sebagai rasa syukur anugerah tuhan yang vital ini harus tetap dijaga dan merawat mata agar sehat dan jernih dan bening.  Terkadang kita tidak memperhatikan hal-hal sepele yang bisa menimbulnya gangguan mata seperti mata minus, mata lelah, sakit mata dan lain-lain. Menjaga dan merawat mata harus dimulai sejak dini, agar mata anda tetap berbinar sehat tanpa gangguan karena semakin bertambah usia kemampuan akomodasi mata akan semakin berkurang Terlebih bagi anda yang pekerjaan di depan komputer dengan layar digital dalam waktu cukup lama juga harus lebih hati-hati dan sering-sering mengistirahatkan mata anda 20 menit sekali agar mata tetap terjaga dan terawat Banyak hal dapat mempengaruhi kesehatan mata, mulai dari pola makan hingga olahraga dan rias wajah. 

Berikut adalah hal-hal cara merawat dan menjaga mata agar tetap sehat dan jernih :

1. Makan ubi jalar dan bit merah bakar.

Ubi jalar kaya vitamin A, yang akan memperkuat penglihatan di waktu malam, sementara antosianin dalam bit merah melindungi mata dari retinopati (penyebab kebutaan) dengan mencegah kebocoran pembuluh kapiler.

2. Olahraga rutin 

Olahraga bisa membantu penderita glaukoma dengan mengurangi tekanan intraokuler, yang terjadi ketika aqueous humour (cairan antara lensa mata dan kornea) menekan mata. Dalam sebuah studi, pasien glaukoma yang berjalan kaki selama 40 menit sebanyak empat kali dalam seminggu tak lagi memerlukan obat-obatan.

3. Manjakan penciuman.

Campur minyak esensial melati dengan minyak zaitun, balurkan di lengan dan hirup aromanya. Itu akan meningkatkan gelombang beta sehingga otak lebih aktif. Anda jadi bisa fokus dengan lebih baik.

4. Buang maskara 

Buang maskara setiap tiga bulan dan pemulas mata setiap enam bulan. Kalau tidak, produk-produk itu bisa menjadi sarang bakteri penyebab infeksi mata.

5. Makan blueberry untuk sarapan.

Blueberry yang kaya antioksidan memperlambat degenerasi makula karena pertambahan usia (AMD) – penyebab kebutaan di usia 50 ke atas. Campur dengan yogurt untuk menambah khasiatnya.

6. Cek tekanan darah setiap bulan.

Tekanan darah tinggi dan diabetes menyebabkan kebutaan, dan kedua penyakit itu merusak pembuluh darah. Berkonsultasilah dengan dokter Anda.

7. Makan ikan

Makan ikan tanpa keripik atau baluran tepung. Penelitian mengungkapkan, orang yang makan makanan kaya asam lemak omega-3 dan rendah omega-6 ( banyak ditemukan dalam makanan cepat saji) memiliki risiko rendah terkena AMD.

8. Pakai sunglasses abu-abu.

Sunglasses berlensa abu-abu tak terlalu menimbulkan distorsi warna saat dipakai, tak seperti yang berlensa kecokelatan

Demikian hal-hal cara merawat dan menjaga mata agar tetap sehat dan jernih

Baca juga Artikel

Ciri-Ciri Kolesterol tinggi dan Cara mengatasi menurunkan Kolesterol




Related : CARA MERAWAT DAN MENJAGA MATA AGAR TETAP SEHAT DAN JERNIH

clear'/>