-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK ANAK DENGAN AKTIVITAS BERMAIN DI LUAR RUANGAN



cara-meningkatkan-kemampuan-otak-anak-dengan-aktivitas-bermain-di-luar-ruangan
Sebagai orang tua tentunya merasa bangga dan senang jika memiliki anak dengan kemampuan di atas rata-rata IQ cerdas , pintar dan kreatif . Dalam upaya meningkatkan kemampuan otak anak dan cara berpikir anak , para orang tua biasanya memberikan suplai berupa vitamin yang bermanfaat untuk kecerdasan otak serta menu makanan yang kandungan serta nutrisinya menitikberatkan pada nutrisi otak agar si anak tumbuh menjadi anak pintar cerdas dan kreatif.

Sebenarnya ada cara yang lain yang dapat membantu untuk membangun kecerdasan anak dan meningkatkan kemampuan otak anak dalam berpikir dan cerdas dalam bertindak dan beraktifitas sering-seringlah membawa anak melakukan aktivitas bermain di luar ruangan karena menurut sebuah studi dan penelitian terhadap tingkah laku anak, aktivitas bermain di luar ruangan membuat respons otak seorang anak lebih cepat ketimbang bermain di dalam ruangan.

Hal ini berkaitan dengan kondisi fisik anak yang lebih bugar ketika sering melakukan aktivitas fisik di luar ruangan ketimbang hanya duduk membaca buku di perpustakaan. Studi ini dilakukan oleh tim dari University of Illinois, Amerika Serikat. Mereka mengajak sekitar 221 anak-anak berusia 7-9 di kota tersebut untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di luar ruangan selama kurang lebih 159 hari.

Setiap harinya, anak-anak tersebut menghabiskan waktu 70 menit beraktivitas fisik di luar ruangan. Mereka diberikan jeda istirahat untuk mengonsumsi camilan setelah itu program diakhiri dengan permainan keahlian. Hasilnya, anak-anak yang mengikuti program ini diketahui memiliki fisik lebih bugar dan kemampuan kognitif yang meningkat. Mereka juga diketahui mampu merespon dan menerima informasi lebih cepat.

Anak-anak juga diketahui memiliki kemampuan berbahasa yang lebih baik, mereka bisa menemukan kesalahan tata bahasa yang seringkali dialami anak-anak seusianya. Jika aktivitas fisik sangat berpengaruh pada kesehatan otak anak, maka jadwalkan buat anak-anak melakukan aktivitas fisik minimal satu jam setiap hari untuk meningkatkan kemampuan otaknya. Anak yang selalu berada di dalam ruangan dan sedikit melakukan aktivitas fisik akan cenderung mudah bosan

Demikian informasi tips cara meningkatkan kemampuan otak anak dengan aktivitas bermain di luar ruangan, semoga bermanfaat

cara belajar menjadi fotografer profesional handal
Cara Modifikasi Mesin Pompa Air (Jet Pump) Agar Daya Hisapnya Meningkat
Cara merawat dan memperbaiki baterai handphone laptop ngedrop
Teknik cara olahraga lari yang benar dan berlari cepat 
Cara memilih jaket baju penghangat yang bagus
Bahaya makanan jajanan anak sekolah yang tidak sehat dan sembarangan
Cara meningkatkan kemampuan otak anak dengan bermain 
Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat dengan biaya murah
Awal Mula Sejarah Internet dan Perkembangan Internet di Dunia secara Lengkap
Teori Asal Usul Tata Surya, Planet-Planet , Komet dan Satelit Asteroid
Aturan Tata Cara Unjuk Rasa Demonstrasi Demo di Muka Umum
Cara Mengetahui Ciri Perbedaaan BPKB Kendaraan yang Asli dan Palsu
Macam-macam Jenis Lomba 17 Agustus HUT RI Yang Unik
Cara Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan
Perbedaan Teks Naskah Asli dan Otentik Proklamasi
Detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945


Related : CARA MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK ANAK DENGAN AKTIVITAS BERMAIN DI LUAR RUANGAN

clear'/>