-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

NUTRISI MAKANAN SEHAT ALAMI UNTUK MENGOBATI BATUK DAN FLU PILEK



nutrisi-makanan-sehat-alami-untuk-mengobati-batuk-dan-flu-pilek
Influenza ( flu / pilek ) adalah penyakit yang mudah menular karena disebabkan oleh virus influenza dimana virus influenza tersebut ditularkan dengan melalui udara lewat batuk atau bersin. Gejala awal penyakit flu pilek ini diantaranya adalah badan menggigil, demam panas dingin, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, lelah dan rasa tidak nyaman.

Virus influenza ( flu / pilek ) dapat diinaktivasi oleh sinar matahari, disinfektan, dan deterjen. 

Maka sering mencuci tangan akan mengurangi risiko infeksi karena virus dapat diinaktivasi dengan sabun.

Iklim cuaca sekarang yang tidak menentu kadang panas dan hujan bisa mempengaruhi kondisi tubuh sehingga tubuh mudah lemah , letih , lesu dan akan dengan mudah terserang penyakit salah satunya muncul penyakit batuk dan pilek. Jika sudah terjangkit penyakit batuk dan ( flu / pilek ) segeralah untuk mencari obat batuk dan pilek yang ampuh , bisa berupa obat herbal alami yang sudah diekstrak ke bentuk kemasan , bisa berupa obat kimia yang dijual di apotek maupun obat warung untuk pertolongan awal. 

Namun kali ini tipstriksib akan memberikan solusi cara yang sangat praktis dan sehat tentunya dalam cara untuk mengobati penyakit batuk dan influenza ( flu / pilek ) , yang pasti bukan pilihan obat herbal yang sudah diekstrak maupun kimia. Ini berupa asupan nutrisi makanan sehat dan menyehatkan yang dengan mudah bisa di dapat di warung maupun pasar.

Berikut adalah cara mengobati dan menyembuhkan batuk dan flu pilek dengan 5 nutrisi makanan sehat alami ;

1. Bayam

Sayuran yang satu ini kaya nutrisi yang dapat membantu meringankan flu. Sayur bayam mengandung folat yang berguna untuk membantu tubuh memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA. Bayam juga mengandung serat, antioksidan, juga vitamin C yang populer karena manfaatnya dalam menangkal flu.

2. Pepaya

Buah pepaya mengandung sekitar 250 persen RDa vitamin C yang membantu mendorong virus flu keluar dari tubuh. Betakaroten, vitamin C dan E di dalam pepaya juga berfungsi mencegah peradangan di dalam saluran pernapasan.

3. Garam

Dalam studi yang diterbitkan International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology, garam disebutkan memiliki khasiat antiinflamasi yang dapat membantu mengeluarkan lendir dan melegakan pernapasan, serta meredakan batuk dan radang tenggorokan. Untuk hidung tersumbat, atasi dengan meneteskan larutan garam fisiologis. Garam ini bisa dibeli di apotek dan toko obat.

4. Kayu manis dan jahe

Kedua rempah ini mengandung eugenok, komponen fitonutrien yang berfungsi sebagai antiseptik dan pereda nyeri. Dekongestannya juga berguna dalam mengurangi hidung tersumbat akibat dingin. 
Kayu manis bisa ditambahkan pada makanan atau dicampur dengan air hangat. Sedangkan efek jahe dengan ekspektoran dapat meringankan dahak.

5. Jeruk nipis

Sejak dulu, jeruk nipis kerap dijadikan obat alternatif untuk sakit batuk. Penyajiannya sederhana, dengan campuran kecap. Tidak salah, karena di dalam jeruk nipis memang terdapat kandungan vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh. Tak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung antiseptik alami untuk mengatasi sakit tenggorokan

Demikian informasi kesehatan cara mengobati batuk dan flu pilek dengan 5 nutrisi makanan sehat alami , semoga bermanfaat untuk kita dan keluarga.




Related : NUTRISI MAKANAN SEHAT ALAMI UNTUK MENGOBATI BATUK DAN FLU PILEK