-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

KOTA DESTINASI TEMPAT WISATA BELANJA TERBAIK DI DUNIA



kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia
KOTA DESTINASI TEMPAT WISATA BELANJA TERBAIK DI DUNIA kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia


Destinasi tempat wisata belanja terbaik di dunia - Plesir ke sebuah negara tak lengkap rasanya jika belum menjejakkan kaki kepusat-pusat perbelanjaannya. Khususnya, pusat-pusat perbelanjaan ternama yang menawarkan duty free atau yang menjual barang-barang khas kota tertentu. Kali ini, tipstriksib akan memberikan rekomendasi kota-kota destinasi tempat wisata tujuan belanja terbaik di dunia dengan titik-titik surgawi bagi para shopaholic,mulai dari merk-merk dengan harga selangit hingga stan-stan yang menawarkan barang-barang unik nan murah. 

Berikut adalah 10 kota destinasi tempat wisata tujuan belanja terbaik di dunia

1.LONDON, INGGRIS
Wisata ke inggris tak lengkap jika tidak berkeliling London untuk berbelanja. Standar harga yang cukup tinggi di negara ini memang mengharuskan kita untuk pintar-pintar berstrategi agar tetap bisa membawa pulang kenang-kenangan,tetapi tidak sampai ‘kebobolan’. Jika Anda menyediakan cukup banyak bujet untuk berbelanja,Anda bisa dengan percaya diri melangkah ke pusat-pusat perbelanjaan ternama di London,di Knightsbridge,Oxford Street,Regent Street,atau jalan Bond,seperti Fortnum and Mason,Harrods,Harvey Nichols,Liberty, dan Selfridges.

Tempat-tempat ini dikenal sebagai tempat favorit para fashionista kelas atas karena menyediakan puluhan toko bermerek internasional,dari fashion sampai kuliner. Jika Anda bukan golongan orang yang mengkhawatirkan ‘kantong kempes’ selama traveling, mengunjungi dan berbelanja di tempat-tempat ini adalah sebuah keharusan. Selain pusat perbelanjaan kelas atas,Anda bisa menemukan banyak toko yang menjual berbagi jenis barang dan jasa di jalan Oxford dan sekitarnya.Di sini, Anda akan menemukan money exchange, apotek, perhiasan , toko ponsel dan gadget,perlengkapan bayi dan anak, dan restoran. Kebanyakan merek yang ada di jalan ini adalah merek yang telah mendunia dan terkenal,seperti Top Shop,Mothercare,Zara, Clarks, Uniqlo, dan H&M.

Untuk varian barang antik dan sejenisnya,Anda bisa mengunjungi pasar-pasar yang tersebar di London.Misalnya,pasar anti Alhes yang terletak di Church Street yang menjual berbagi pakaian jadul dan koleksi barang antik.Ada pula pasar yang tersebar di beberapa jalan di daerah Brick Lane. Di pasar ini, jika beruntung,Anda bisa menemukan furnitur bekas dengan harga bersahabat.Berbagai pakaian dan sepatu kulit juga ada di pasar ini,tentunya dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu,di broadway Market,Anda bisa menemukan berbagai bahan makanan yang di jual langsung oleh para petani lokal.Ada pula kerajinan tangan ,makanan homemade,dan pakaian-pakaian berdesain unik. Jika Anda tertarik dengan produk buatan UMKM,Anda bisa mengunjungi Greenwich Market. Sekitar 150 stan berdiri di pasar ini,menawarkan mulai dari perhiasan,lukisan, pakaian dan aksesori, serta cinderamata unik. Untuk pengalaman kuliner yang mengesankan ,jangan lewatkan kunjungan ke Borough Market ,Camden Lock Market,Maltbi Street Market, Portobello Road Market dan Real food Market yang menyediakan berbagai jenis food street, restoran, dan kafe.


2.PARIS,PERANCIS

kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia

Siapkan kocek segemuk mungkin, Anda pun siap bertualang di jalanan Paris.Mulailah dari jalanan Avenues des Champs-Elysees.Selain menjadi pusat kegiatan parade militer tiap Hari Bastille yang jatuh pada 14 juli,jalan ini terkenal karena deretan tokonya. Mulai dari bioskop, kafe, restoran, toko buku, toko kaset, dan yang paling penting toko yang menjajakan beragam jenis pakaian dan aksesori. 

Jajaran merek ternama yang sudah tidak asing di telinga bisa Anda temukan di sini,seperti Gap, Benneton, Louis Vuitton, Guerlain, dan Lacoste.Jika Anda mencari merek kelas atas,Avenue Montaigne adalah pilihan yang tepat. Di sinilah tempat berbagi merek dunia berkumpul, seperti Dior,Chanel, Fendi, Ralph Lauren,hingga Bulgari. Sebelum menyudahi sesi bebelanja Anda, jang lupakan Boulevard Haussmann, mal yang sangat terkenal karena menjadi lokasi Au Printemps dan Galeries Lafayettes,dua departement store ternama di dunia. Di tempat ini , Anda juga akan menemukan beberapa toko yang hampir sama seperti yang ada di Champs-Elysees.Sesi belanja Anda tentu akan terasa berbeda karena mal ini memiliki arsitektur yang menawan. Untuk Anda yang tidak memiliki buget melimpah,bukan berarti Anda hanya bisa gigit jari dan pulang dengan tangan hampa.

Beberapa pelosok paris menawarkan pakaian bekas dan segala jenis aksesori dengan kondisi yang masih sangat bagus.Kabar gembiranya ,kebanyakan adalah merek ternama. Coba kunjungi Coiffeur Vintage di 32 rue de Rosiers,Free ‘p’ Star di 62 rue de la Verrerie Metro, Come on Eileen di 16 rue des Taillandiers,Woch Dom di 72 rue Condorcet,Didier Ludot di 20-24 Galerie Montpensier, Episode di 12-16 rue de Tiquetonne,Mamie Blue di 69 rue Rochechouart, atau Sztark Vintage di 4 bis rue d’Uzes. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan pakaian atau aksesori vintage berdesain unik dengan harga yang sangat bersahabat.Jangan ragu untuk berekplorasi setiap sudut Paris,Anda akan menemukan kenyataan bahwa kota ini menyimpan begitu banyak permata fashion yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

3.HONGKONG


kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia


Hongkong terkenal akan produk pakaian, kosmetik, dan ragam peralatan elektroniknya. Menariknya hampir kebanyakan produk buatan dalam dan luar negeri di bebaskan dari pajak sehingga harganya bersaing dengan negara lainnya. Anda bisa memulai perburuan dari Tsim Sha Tsui,salah satu area urban Hongkong yang ramai turis. Di area ini ,berdiri Harbour City,mal serba ada tersebar di Hongkong. Bangunan ini terbentang di sepanjang Canton Road,mencakup terminal Satr Ferry dan China Hong kong City.Bangunan ini terdiri atas Marco Polo Hong Kong Hotel,Ocean Terminal, Ocean Center,The gateway,dan pasific Club Kowloon.Di sini,berdiri deretan toko produk-produk fashion kenamaan dunia, seperti Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo,Prada,yves Saint Laurent, Polo Ralph Lauren,Vesace, dan sebagainya.

Ada pula Ming Chueng Shop The Park Lane Shopper’s Boulevard, serta factory outlet dan toko-toko kosmetik yang tersebar di sepanjang Canton road,Beijing Road, dan Granville Road.Di area central, Anda bisa menemukan The Landmark Square,The Pasific Place, The Galleria Square, dan Pedder Building. Setelah puas berkeliling area tergermelap di Hong Kong, Anda bisa melanjutkan ekplorasi ke Causeway Bay.Wilayah ini memliki jam malam terlama di seluruh penjuru Hong Kong.Widsor Plaza, Time Square ,Hang Lung Centere, Fashion Island, Island Beverly Center , Jumbo Sogo, dan Lee Gardens adalah beberapa dari sekian banyak tempat yang wajib di kunjungi di wilayah ini.

Bagi muda-mudi, jangan lewatkan pasar Jardine’s Crescent,yang menyediakan berbagai jenis barang lokal,mulai dari pakaian, aksesori , tas, dan perlengkapan rumah tangga dengan harga terjangkau.
Pasar Giok bisa Anda temukan di Kansu dan Battery di Kowloon, Canton Road.Sementara pusat gadget dan alat elektronik lainnya berada di Sham Shui Po. Jika Anda menyukai barang-barang kuno dan antik,silakan langkahkan kaki menuju Ap Liu Street,di sana terdapat pasar loak yang cukup besar,yang menjual produk baru atau bekas,mulai dari alat elektronik,komponen listrik,jam tangan ,koin kuno, dan lainnya. Street market bisa Anda temui di berbagai lokasi,seperti Ladies Market, dan Stanley Market di Hong Kong Island.

4.VIENNA,AUSTRIA

kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia



Di kota romantis yang penuh pesona ini, Anda bisa menemukan beberapa tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan dan oleh-oleh yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan. Yang pasti,berbelanja di Vienna membutuhkan kondisi kocek yang prima,ke manapun Anda melangkah.

Sebagai awal, Anda bisa mengunjungi Mariahilfer Strasse,pusat komersial terkenal di Vienna ,yang terbentang diantara Westbahnhof dan Ringstrasse. Di sepanjang jalan ini,Anda akan menemukan toko-toko yang menjual produk bermerek ternama,mulai dari pakaian,produk berbahan kulit,furnitur,aksesori, buku, dan lain sebagainya.Linzer Landstrasse adalah pusat komersial kedua terbesar yang tidak boleh di lewatkan. Mulailah penjelajahan dari pusat baroque hingga perempatan Blumau.Selain toko retail untuk diberikan kepada keluarga dan kolega. Di Karntner Strasse dan Gereja St.stephens, Anda jug bisa menemukan banyak pusat perbelanjaan yang menaawarkan berbagai merek internasional.Namun, jika Anda mencari sesuatu yang unik, Anda bisa mengunjungi Distrik 7 yang berada di belakang Mariahilfer Strasse.

Di Lindengasse Siebensterngasse, dan Kirchengasse terdapat beberapa butik milik desainer Austria maupun desainer mancanegara.Coba juga kunjungi Linzergasse,Kremser Gasse, Kaiserstrasse, dan Eisenstadt. Jika Anda mencari sisa-sisa sejarah Austria, mengekplorasi sisi vintage kota ini melalui sisi fashion bisa menjadi kenangan termanis dari Vienna.Beberapa butil menjual barang second-handed dari tahun 1920-an atau dari desainer ternama.VIV Vintage di Gumpendorfer Strasse, Bocca Lupo,Deja Vu, Jil &Giorgio,Polyklamott,dan Burggasse 24 adalah beberapa di antaranya. Kunjungan ke Vienna belum lengkap jika belum berkunjung ke Naschmarkt,pasar tertua di Vienna. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan sehari-hari,mulai dari roti organik hingga makanan khas Turki.Setiap sabtu,para penjaja barang loak bergabung dengan pedagang lainnya. Jangan lewatkan momen ini,siapa tahu Anda bisa membawa pulang benda kuno nan unik khas Austria.Selain itu , ada pula beberapa pasar di Brunnenmarkt, Karmelitermarkt, dan Rochusmarkt.Untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan dan cenderamata,jangan lupa kunjungi Julius Meinl am Graben.

5.JAKARTA, INDONESIA


kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia

Dikenal sebagi kota dengan ratusan mal, dalam hal berbelanja, Jakarta memiliki semuanya. Mulai dari barang bermerek kelas atas dengan harga selangit hingga barang buatan lokal hasil produksi UMKM dengan harga murah meriah. Jakarta pun menjadi surga belanja, khususnya para turis. Di seluruh penjuru Jakrta, mal dapat dengan mudah di temui.Misalnya, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Mall of Indonesia,Baywalk, atau Lotte Shopping Avenue. Mal-mal ini menjadi pilihan utama para fashionista untuk berbelanja karena berisi banyak toko berbagai merek.Bahkan, di Grand Indonesia terdapat departement store Alun-alun Indonesia yang menyediakan beragam produk buatan lokal, mulai dari pakaian hingga pajangan. Selain mal-mal besar serba ada, Jakarta memiliki ratusan tempat belanja sesuai kebutuhan.Contohnya,Pasar Tanah Abang yang terkenal dengan kain-kain dengan harga terjangkau. 

Di sini, Anda juga bisa menemukan berbagai kebutuhan ornamen rumah,seperti korden,taplak meja, seprai,sarung bantal, dan lain sebagainya.Pasar ini juga terkenal sebagai pusat oleh-oleh haji. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Mekkah untuk mencicipi kurma khas Arab atau air zamzam.Deretan stan di pasar ini menawarkan banyak produk khas Arab dengan harga yang menggiurkan. Ada pula Pasar Jatinegara dan Pasar Asemka yang terkenal dengan jajaran kios suvenir pernikahan.Untuk kebutuhan seserahan,Anda bisa mengunjungi Pasar Mayestik. Di sana, banyak kios yang menawarkan berbagai varian bentuk wadah seserahan dengan desain yang menarik.Pasar ini juga terkenal dengan toko-toko yang menjual kain, serta penjahit yang menerima pesanan kemeja hingga gaun pernikahan. Tak jauh dari Pasar Mayestik,ada taman Puring yang dikenal sebagai surganya sepatu ‘KW’ dengan harga yang bersahabat.Di Rawa Bening Anda akan menemukan pusat batu mulia. Berlian, safir, rubi, zamrud di tawarkan di pasar ini.Varian harganya mulai dari 100 ribu hingga puluhan juta rupiah.Menariknya, tidak hanya menjual batu mulia,para pedagang pasar ini juga menerima perhiasan, pemolesan, dan melayani sertifikasi batu mulia. 

Lain lagi dengan yang ditawarkan Thamrin City yang di kenal sebagai pusat batik. Ratusan pedagang batik menawarkan kain atau baju batik jadi,harganya mulai dari 50 ribu hingga jutaan rupiah. Di jalan Surabaya,para pengoleksi barang antik bisa mempertimbangkan untuk menambah koleksinya setelah menjelajahi sepanjang jalan ini. Pasar Burung Jatinegara, Pasar Bunga Rawa Belong,Pasar Seni Ancol, dan Pasar Baru, Mangga Dua Mall,adalh mall dan pasar yang juga tak boleh luput Anda kunjungi.

6. DUBAI,UNI EMIRAT ARAB


kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia


Kota megah dengan populasi terpadat,di UEA ini terkenal dengan biaya hidup yang sangat mahal. 

Bagi kaum borjuis sekalipun, berbelanja di kota ini menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, persiapkan diri matang-matang ketika berniat menjelajahi tiap sudut kota dubai untuk mencari barang-barang incaran. Layaknya kota besar pada umumnya, dubai juga memilki pusat perbelanjaan.Beberapa yang tersebar, antara lain Jumeirah Emirates Towers Boulevard, Mall of emirates, Dubai Mall, City of Arabia. Ketiganya masuk ke dala kategori mal yang menampung puluhan merek ekslusif dengan harga selangit.Layaknya mal di kota besar, merek ternama dunia, seperti Zara , Gucci, dan Armani ada di mal-mal ini.

Dubai festival City Mall juga harus masuk hitungan karena di sinilah terdapat toko furnitur besar dari swedia,IKEA. Kunjungi pula Ibn Battuta Mall,yang memiliki arsitektur unik dengan enam tema negara, disesuaikan dengan negara yang pernah dikunjungi oleh Ibnu Battuta-panggilan dalam bahasa Indonesia, yaitu Tiongkok, India, Persia,Mesir,Tunisia, Andalusia.Jangan lupa mampir ke toko Mumbai Se, yang menjual koleksi aksesori bergaya India.

Di tengah gempuran mal yang sangat modern dan megah, souq (gerai atau stan khas Timur Tengah) masih tetap digemari, khususnya oleh turis yang mencari pengalaman berbelanja yang berbeda saat mengunjungi Dubai.Di Deira dan Bur Dubai, deretan souq berjajar rapi, menjajakan berbagai produk lokal, tiruan merek ternama, perlengkapan rumah tangga, parfum, hingga gadget. Para turis mancanegara biasanya tertarik membeli aksesori, kain, hingga suvenir.Saat berbelanja di souq, gunakanlah kemampuan menawar Anda.

Satu hal penting yang tidak boleh di lewatkan saat berkunjung ke Dubai adalah berbelanja emas. Disini, penjaja emas tersebar di seluruh penjuru kota.Mulai dari souq hingga gerai besar di mal ternama.Anda bisa menilik beberapa toko emas ternama di Dubai, seperti The Gold and Diamond Park, Joyalukkas, Damas, Damiani, Ary Jewelry dan Atlas Jewelry. Toko-toko ini menyediakan beragam emas dengan variasi karat dan desain. Semakin tinggi karat dan smeakin terkenal desainer perhiasannya,semakin mahal harganya.
Anda juga bisa membeli emas di souq.Kualitas dan desain yang ditawarkanpun jauh lebih beragam dari yang ada di toko-toko. Kelebihannya, emas yang dijual di souq memiliki harga yang jauh lebih murah karena tidak dikenakan VAT dan pajak pembelian.Walau demikian, pilih perhiasan saksama dan pastikan keaslian sertifikatnya.

7.TOKYO,JEPANG


kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia


Pada umumnya,obyek wisata yang ada di jepang merangkap sebagai pusat perbelanjaan.Menariknya,setiap distrik memiliki karakter dan keunikannya sendiri. Misalnya distrik Shinjuku yang merupakan distrik tersibuk,teramai di tambah sebagai pusat belanja dan hiburan.
Di sini, Anda bisa menemukan berbagai departement store, toko elektronik kenamaan Jepang, toko sepatu, butik, dan lain sebagainya. Pusat fashion anak muda bisa ditemukan di Shibuya, salah satunya Shibuya 109 yang terkenal akan fashion terkininya.Sementara itu, Harajuku terbagi menjadi dua wilayah : Omotesando, yang di kenal sebagai Champs Elyses-nya Tokyo, dan Takeshita Dori yang diperuntukkan bagi para remaja. Dilokasi ini juga terdapat banyak kafe yang dijadikan tempat berkumpul muda-mudi.Ada pula Sugamo yang di kenal sebagai “area harajuku bagi para oma”.Pada tanggal 4,14,24, setiap bulannya, tempat ini akan ramai pengunjung karena bertepatan dengan festival yang akan diadakan kuil setempat.

Di Ginza, Anda bisa menemukan sebagian besar merek fashion dan kosmetik kelas atas,galeri seni, sserta ritel merek elektronik besar, seperti Sony dan Apple. Tak jauh berbeda ada Marunouchi,Tokyo Solamachi, dan Roppongi.Jangan lewatkan kunjungan ke Ikebukuro dan Akibahara, dua distrik yang di kenal sebagai pusat elektronik. Ada pula Odaiba yang merupakan pulau buatan di Tokyo Bay. Di sini terdapat Aquacity, Decks, Diver, dan Palette Town yang memadukan konsep berbelanja dan hiburan. Selesai dengn urusan fashion dan aksesorinya,jangan lupa singgah ke Nihonbashi untuk membeli pernak-pernik dan makanan tradisional.Jika Anda pemilik restoran ,Anda bisa ke Kappabashi yang khusus menjajakan segala keperluan restoran,seperti peralatan masak, furnitur, dan lain sebagainya.

Para pelahap buku bisa menghabiskan waktu seharian di Jimbocho.Atau, para pemusik dan pehobi olahraga bisa melihat-lihat perlengkapan hobi mereka di Ochanomizu. Pengalaman berbelanjayang berbeda juga bisa Anda dapatkan dari toko-toko loak yang diadakan di kuil dan area-area publik. Biasanya , bazar barang bekas diadakan oleh vendor tertentu pada hari minggu. Setelah puas berbelanja untuk diri sendiri, tak ada salahnya membeli buah tangan untuk keluarga dan kolega.Asakusa, Akiharaba, Harajuku, dan Tokyo Skytree menawarkan varian suvenir dengan harga yang cukup terjangkau.


8. NEW YORK, AS

kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia


Tidak hanya adidaya dalm hal perekonomian,AS juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu sebagai kiblat belanja dunia.Tak percaya?Tengolah New york. Kota yang dijuluki “The City That Nevers Sleeps” ini penuh dengan gemerlap lampu toko.Khususnya di dua lokasi ternama, Fith Avenue dan Madison Avenue. Fifth Avenue begitu ternama sampai-sampai jika beruntung Anda akan bertemu dengan satu dua figur publik yang sedang berbelanja di sini. Fifth Avenue tak hanya menjadi idola warga AS,turis dari seluruh dunia pun tidak ingin melewatkan momen kunjungan di Newa York tanpa mengunjungi area ini.

Di sini, Anda akan menemukan banyak pertokoan dengan produk-produk terbaik di kelasnya.Armani Exchange, American Girl Place, The Apple Store,Blanc De Chine, Cartier, Escada adalah beberapa di antaranya. Jangan lupa berkunjung ke Saks Fifth Avenue yang merupakan salah satu ritel terkemuka di dunia. Lokasi kedua yang wajib di kunjungi adalah Madison Avenue. Area ini mencakup berbagai butik internasional, toko perhiasan , dan salon.Di sini, Anda akan menemukan beragam toko yang menjual produk-produk mewah bermerek, seperti Baccaray Inc, Coach, DKNY, Dolce &Gabbana, dan Giorgio Armani.

Masih di Manhattan, Anda bisa menengok Century 21 yang sering memberikan potongan harga spesial untuk produk-produk pilihan mereka.Ada pula South Street Seaport dan Pier 17. Di zona distrik finansial, Anda akan menemukan Tiffany & Co, Thomas Pink, dan Tumi.Sementara di Union Square, Anda bisa menemukan Whole Foods, Designer Shoe Warehouse, Nordstrom Rack,Academy Records, Barnes &Noble, Strand Bookstore, hingga La Petite Coquette. Jangan lewatkan pula Greenmarket yang diadakan 4 hari dalam seminggu yang merupakan kumpulan penjaja kebutuhan segar sehari-hari dan Holiday Market yang dipenuhi produk kerajinan tangan, perhiasan,kado, pakaian,dan lain sebagainya.

Jika mencari Soho, And abisa mengunjungi are Broadway barat hingga Sixth Avenue dan Houston street selatan hingga Canal Street.Levi’s, Thomas Hilhger, Guess, Club Monaco, Bebe, dan H&M bejajar disana. Untuk suasana yang berbeda, Anda bisa mencoba mengitari Chinatown. 

Di Canal, Mott,Mulberry, dan Elizabeth Street, Anda bisa menemukan gerai-gerai yang menjual kacamata, tas, parfum, sepatu, dan jam tangan,serta pasar ikan dan obat herbal.Menariknya,di sini Anda bisa menawar harga sesuai kondisi dompet Anda.Tutup kunjungan Anda dengan mengunjungi Paerl River Mart yang menjual teko teh,patung Budda, peralatan memasak, suvenir, dan barang murah lainnya.


9.SEOUL, KOREA SELATAN

kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia

Jika Anda berniat berkunjung ke Korsel, jangan lewatkan sesi berbelanjanya.Perpaduan seni tradisional dan modernitas membuat negara ini menawarkan varian pengalaman berbelanja. Deretan departement store dan mal bergaya modern siap menampung para fashionista mancanegara.Sementara itu, pasar-pasar tradisional menantikan mereka yang mencari sisi lain Korsel yang autentik. Salah satu kota incaran para penggiat belanja adalah Seoul.Khusus untuk para pencinta gadget, Yongsan Electronics Market adalh surga duniawi. Tempat ini menampung lebih dari 5000 toko yang menjual komputer, kamera, console game, dan ponsel.Menariknya,Anda bisa menawar barang-barang yang ditawarkan di sini. Sebagai bekal,cari tahu terlebih dahulu kisaran harga barang incaran Anda.

Untuk kaum hawa, area Dongdaemunlah surga yang sebenarnya.Lebih dari 40 pertokoan, termasuk Dongdaemun Market,Pyounghwa Market, dan Shin Pyeong Hwa Fashion Town terkenal sebagai pusat industri desain dan fashion Korea. Di sini, Anda bebas menawaar harga agar tidak membayar terlalu mahal.Selain fashion, fagam lainnya, seperti aksesori, sepatu, mainan anak, perlengkapan rumah tangga, kerajinan tangn Korea, hingga event budaya ada di sini.

Distrik Gangnam menawarkan segalanya kepada para fashionista kelas atas.Di sinilah tempat berkumpulnya merek-merek internasional.Susurilah Apgujeong-dong dan Cheongdam-dong, di sana Anda akan menemukan deretan butik dari desainer ternama.Galleria Departement Store yang terletak di lokasi ini tidak boleh luput di kunjungi. Sempatkan diri untuk mengunjungi Lotte World yang di dalamnya terdapat beberapa departement store, toko-toko duty free, dan hiburan lainnya. 

Sementara itu, toko-toko yang menjual produk fashion selera para remaja terdapat di Hongdae dan Sinchon, University Quarte. Barang-barang yang di jual lebih berkarakteristik dan unik, menggambarkan street culture Korea. Untuk pengalaman berbelanja yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Palace Quarter yang merupakan are bersejarah. Joseon Dinasty Palace, rumah tradisional Korea , dan beberapa pasar tradisional terdapat di sini. Insa-dong di Jongno-gu adalah tempat yang tepat untuk berbelanja barnag –barang antik. Di Samcheong-dong, Anda bahkan bisa membawa pulang sepasang sepatu handmate cantik sebagai kenang-kenganan.

10. MILAN , ITALIA

kota-destinasi-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-dunia

Bersama London, New York dan Paris, Milan di kenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia.Nama-nama besar, seperti Versace, Valentino, Gucci, Prada, Armani, dan Dolce & Gabbana berasal dari Italia. Tak heran, jutaan fashionista dari seluruh dunia rela menempuh puluhan jam menuju kota ini untuk mendapatkan privedge memiliki produk-produk terbaru dari merek kenamaan, lebih cepat dari negara manapun. Jika Anda salah satu orang yang mengincar merek-merek kelas atas, kunjungan ke Quadrilatero d’Oro adalah sebuah keharusan.Tempat ini terbagi ke dalam 4 bagian, yaitu Via Della Spiga, Via Manzoni, Via Sant’Andrea, Via Montenapoleone.

Di tiap area, Anda akan menemukan deretan toko, seperti Fendi, Roberto Cavalli, Paul Smith, dan lain sebagainya.Sepanjang mata memandang, Anda akan melihat pakaian, sepatu, tas dan aksesori model terbaru di pajang di etalase toko. Lokasi belanja lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Gallerie Vittorio Emanuele II, pusat perbelanjaan tertua di dunia.Perhatikan arsitektur gedung ini, seketika Anda akan jatuh hati.Di sini, Prada,Gucci dan Louis Vuitton juga membuka toko cabangnya.

Pilihan lokasi belanja lainnya jatuh kepada corso di Porta Ticinese,Brera, Duomo, corso Vercelli, dan Isola. Di sini, Anda akan menemukan butik-butik kelas menengah.Untuk pengalaman high street shopping versi Italia, Anda bisa menuju ke Corso Buenos Aires. Sementara itu, Anda yang ingin menggabungkan sesi belanja dengan hiburan bisa mengunjungi Navigli, area yang terkenal akan kanal indahnya.Di dekat Porta Genova,Anda bisa menemukan beberapa butik. Jika semuanya itu masih terlalu mahal, Anda bisa menemukan toko-toko yang menjual produk bermerek dengan harga miring. 

Langkahkan kaki Anda menuju corso Vittorio Emanuele II, Il Salvagente, Dmagazine Outlet, dan Basement yang menawarkan produk-produk bermerek dengan harga jauh lebih murah.Barang-barang di sini biasanya merupakan second-handed, bekas pameran, atau produk diskontinu. Ada pula 10 Corso Como Outlet yang memimik 10 corso como, yang koleksinya kebanyakan merupakan pakaian berwarna hitam dari Helmut Lang, Chloe,Comme des Garcons, dkk. Walau begitu, bersiaplah sedikit terkejut karena diskon setengah harga tidak mampu membuat pakaian-pakaian tersebut masuk ke kategori berharga murah.

Demikian kota destinasi tempat wisata belanja terbaik di dunia, Semoga bermanfaat jangan lupa berkomentar dan berkunjung kembali ke website www.tipstriksib.net

Baca juga Artikel Wisata Dunia Lainnya

11 Tempat Wisata terbaik dan terindah di Indonesia yang mendunia

10 Kota Terbaik Tempat Wisata Terindah dan Terkenal di Dunia

10 kota destinasi tempat wisata belanja terbaik di dunia

10 tempat objek wisata dunia dengan pemandangan alam terindah

Jelajah wisata dunia: kota wisata terpopuler Innsbruck di austria

Tour wisata asia: jalan-jalan keliling kota wisata kuala lumpur malaysia

Kota paris tempat liburan wisata paling populer di dunia

Kota petra yordania tempat liburan wisata terindah menakjubkan di dunia

10 objek wisata pantai terindah dan terbaik di dunia yang mempesona

8 tempat objek wisata terbaik paling romantis di singapura

7 tempat objek wisata bersejarah peradaban negara islam di eropa


Related : KOTA DESTINASI TEMPAT WISATA BELANJA TERBAIK DI DUNIA

clear'/>