-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

MANFAAT DAHSYATNYA KEROKAN BEKAM UNTUK KESEHATAN



manfaat-dahsyatnya-kerokan-bekam-untuk-kesehatan
MANFAAT DAHSYATNYA KEROKAN BEKAM UNTUK KESEHATAN manfaat-dahsyatnya-kerokan-bekam-untuk-kesehatan

Manfaat dahsyatnya kerokan bekam untuk kesehatan - Apa sobat pernah mengalami pusing kepala demam meriang akibat masuk angin ? sebagian orang yang pernah masuk angin pernah melakukan terapi kerokan untuk menghilangkan pusing kepala akibat masuk angin .
Hasil kajian soal kerok mengerok sebagai rujukan ilmiah yang kredible dari penelitian di harvard medical school , 
ternyata kerokan adalah salah satu cara mengobati masuk angin yang khasiatnya dapat mengurangi pusing demam meriang akibat masuk angin itu memiliki sejumlah manfaat untuk ketahanan tubuh. Kerokan bekam pertama kali ditemukan di china yang tercatat dalam kitab kedokteran kuno yaitu kitab Shang Han Lung yang kini kerokan menjadi terapi tradisional yang dikenal luas masyarakat indonesia cara kerjanya mirip dengan hijamah atau bekam, yang mana efek atau hasilnya pun langsung terasa.

Untuk lebih jelas soal manfaat dahsyatnya kerokan berikut penjelasannya mengenai manfaat kerokan untuk pertahanan tubuh.

- Kerokan adalah bentuk pengobatan terpai tradisional dalam upaya untuk merangsang sistem pertahanan tubuh melalui induksi radang lokal. Dengan adanya faktor peradangan, pembuluh darah akan melebar sesaat sehingga faktor-faktor pertahanan tubuh seperti interferon dan tumor nekrosis aktif kembali. Kondisi ini akan membangkitkan ghirah sistem pertahanan tubuh untuk mengontrol keberadaan virus. Bahkan apabila virus dianggap membahayakan, sistem pertahanan tubuh yang telah terstimulasi tersebut dapat mengeliminasi dan mendaur ulang virus tersebut menjadi material biologis yang lebih bermanfaat.

- Kerokan atau bekam intinya merupakan terapi dengan cara menggores atau sedikit melukai dan jaringan sub kutisnya. Merah-merah itu diakibatkan terjadinya ekstra vasasi didaerah sub kutis. 

Penelitian dilakukan terhadap 10 orang sehat menunjukan kerokan bekam dapat meningkatkan mikroperfusi dipembuluh darah sub kutis sebesar 400 % dalam waktu 7,5 menit.

- Kerokan atau bekam terbukti dapat mengendalikan dan mengurangi reaksi dan efek dari alergi melalui hambatan pada kemokin spesifik sel aserta memliki efek antiradang dengan memodulasi sitokin pro inflamasi.

Pada kasus hepatitis kronik yang disebabkan virus hepatitis B diketahui dengan kerokan dapat menurunkan kadar enzim ALT dan AST , sehingga kerokan dapat memodulasi swithing Th1/Th2 yang dapat megurangi resiko terjadinya fibrogenesis yang dapat menyebabkan sirosis hepatis.

Demikian sekilas mengenai dahsyatnya manfaat kerokan bekam untuk kesehatan tubuh






Related : MANFAAT DAHSYATNYA KEROKAN BEKAM UNTUK KESEHATAN

clear'/>