-->

Obat Herbal Tradisional Yang Dapat Menurunkan Hipertensi Tekanan Darah Tinggi

cara-mengobati-dan-menurunkan-hipertensi-darah-tinggi
Obat Herbal Tradisional Yang Dapat Menurunkan Hipertensi Tekanan Darah Tinggi - Darah tinggi hipertensi adalah suatu kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat sehingga menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah diukur dengan menggunakan 2 ukuran seperti berikut - 120 /80 mmHg. Nomor atas (120) menunjukkan tekanan ke atas pembuluh arteri akibat denyutan jantung, dan disebut tekanan sistole. 

Nomor bawah (80) menunjukkan tekanan saat jantung beristirahat di antara pemompaan, dan disebut tekanan diastole. Saat yang paling baik untuk mengukur tekanan darah adalah saat sobat istirahat dan dalam keadaan duduk atau berbaring.

Gejala Darah Tinggi 

Pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak merasakan adanya gejala. namun secara tidak sengaja beberapa gejala terjadi bersamaan dan dipercaya berhubungan dengan tekanan darah tinggi yaitu adalah sakit kepala, pendarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan.

Terkadang penderita hipertensi berat mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma karena terjadi pembengkakan otak yang harus segera mendapatkan penanganan.

Obat tradisional menurunkan tekanan darah tinggi secara alami adalah sebagai berikut:

1. Resep obat herbal darah tinggi hipertensi alami I 

Bahan Herbal Obat darah tinggi I:

Daun semanggi gunung segar, 10-15 g.

Cara membuat resep obat menurunkan hipertensi darah tinggi dengan herbal I :

- Cuci daun semanggi gunung hingga bersih. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai air rebusan tersisa 11/2 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan tersebut dan bagi menjadi 2 bagian yang sama banyak.


2. Resep obat herbal darah tinggi hipertensi alami II 

Bahan Herbal Obat darah tinggi II:

Akar pule pandak, 50 g.

Cara membuat resep obat menurunkan hipertensi darah tinggi dengan herbal II :

- Cuci akar pule pundak hingga bersih, lalu potong tipis-tipis. Masukkan ke dalam panci, kemudian tambahkan 3 gelas air bersih. Rebus sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan dan bagi menjadi 2 bagian.


3. Resep obat herbal darah tinggi hipertensi alami III

Bahan Herbal Obat darah tinggi III

Asam tarngguli, seukuran 3 jari.

Madu, 2 sendok makan.

Cara membuat resep obat menurunkan hipertensi darah tinggi dengan herbal III :

-Cuci asam trangguli hingga bersih. Tambahkan madu, kemudian remas-remas. Peras dan saring.

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi 

Ada beberapa makana alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi antara lain : Bayam, Biji Bunga Matahari, Kacang-kacangan, Pisang, Kedelai, Kentang, Avokad, Cokelat Pekat, Mentimum, Melon, Semangka

Demikian beberapa alternatif cara pengobatan herbal dan menurunkan hipertensi darah tinggi secara alami semoga informasi ini bisa bermanfaat.


Baca juga Artikel




CopyAMP code