-->

Cara Mudah Dan Sukses Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Pengalaman Kerja

tips-cara-mudah-dan-sukses-mendapatkan-pekerjaan-sesuai-pengalaman-kerja
Cara Mudah Dan Sukses Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Pengalaman Kerja - tips-cara-mudah-dan-sukses-mendapatkan-pekerjaan-sesuai-pengalaman-kerja
Sebenarnya gampang-gampang susah terutama bagi calon pegawai yang tidak berpengalaman . Banyak prosedur yang harus patuhi ketika mengirimkan surat lamaran kerja mulai dari membuat curriculum vitae, mengikuti tes psikotes, maupun tes wawancara. Bagaimana cara mudah dan praktis mendapatkan pekerjaan sesuai dengan posisi jabatan yang dibutuhkan ? Kali ini saya akan berbagi tips cara mudah dan sukses mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pengalaman kerja, agar berhasil dan sukses dalam proses seleksi penerimaan karyawan, baik sebagai calon pegawai swasta maupun calon pegawai negeri sipil ( CPNS )

Berikut beberapa tips mudah dan praktis bagi pelamar pekerjaan ( calon pegawai / karyawan ) agar sukses dan berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai pengalaman kerja

1. Alamat dan Identitas harus Lengkap
Tahap pertama untuk mendapatkan kesempatan mengikuti wawancara kerja adalah mengirimkan surat lamaran kerja secara lengkap seperti menuliskan alamat lengkap, telepon yang bisa dihubungi, atau alamat email jika melamar kerja via email ,serta surat lamaran kerja dan resume yang ditulis rapih dan jelas, untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat contoh-contoh surat lamaran kerja

2. Memberikan Alasan positif
Jangan memberikan kesan negatif terlebih menjelek-jelekan perusahaan tempat bekerja sebelumnya ketika pewawancara menayakan soal alasan saat meninggalkan pekerjaan karena akan memunculkan dampak negatif terhadap peluang untuk lulus menjadi karyawan baru

3. Jawaban harus Konsisten
Saat sesi wawancara berlangsung, cobalah untuk memberikan jawaban secara konsisten untuk semua pertanyaan yang diajukan. Jangan memberikan jawaban yang berbeda-beda untuk pertanyaan yang sejenis karena akan memberikan kesan yang negatif dan kemungkinan besar tidak akan lolos untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

4. Harapan Realistis
Jangan berangan-angan tentang harapan besarnya gaji dan fasilitas ,. bersikap realistis dan tidak berlebihan atas harapan gaji besar tapi sesuaikan dengan pengalaman kerja, dan keahlian yang dimiliki saat ini.

5. Pelajari profil perusahaan yang dilamar
Pelajari tentang latar belakang perusahaan yang akan dilamar dengan mendapatkan informasi lengkap tentang produk dan layanannya, profil perusahaan, atau bagaimana strategi promosi perusahaan tersebut agar bisa memahami tentang perusahaannya.

6. Punya target Pribadi
Pikirkan dan rencanakan target jangka panjang serta cara mewujudkan target tersebut agar dinilai pribadi yang fokus yang memiliki persiapan yang matang, dan mempunyai target yang spesifik untuk pengembangan karir di masa depan.

7. Sikap Mental Positif
Tunjukan sikap mental yang positif saat sesi wawancara berlangsung. Tersenyumlah, lakukan jabat tangan yang hangat, dan jangan lupa untuk melakukan kontak mata dengan lawan bicara . Jika mendapatkan informasi yang negatif, jangan bereaksi secara negatif. 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara membuat dan menyajikan presentasi yang bagus dan menarik
tips sukses cara menghadapi tes psikotes dan wawancara ( interview ) agar lulus seleksi