-->

Cara Memilih Pacar Sebagai Pasangan Hidup ( Calon Istri Suami ) Yang Baik Dan Sholeh Sholehah

cara-memilih-pacar-sebagai-pasangan-hidup-calon-istri-suami-yang-baik-dan-soleh-solehah
Cara Memilih Pacar Sebagai Pasangan Hidup ( Calon Istri Suami ) Yang Baik Dan Sholeh Sholehah - Mempunyai pasangan hidup adalah fitrah manusia sebagai makhluk tuhan yang diciptakan saling berpasang- pasangan . Memilih pasangan hidup yang tepat merupakan salah satu ikhtiar manusia dalam menjemput jodoh hidupnya dibarengi dengan usaha dan doa. Memilih pacar untuk mendapatkan jodoh hidup yang soleh maupun solehah dalam membangun mahligai rumah tangga sakinah dan bahagia tentunya banyak faktor kriteria pemilihan yang harus dipertimbangkan dengan matang agar tidak berdampak buruk pada kehidupan rumah tangga di masa depan. 

Tahap pendekatan ( ta'aruf ) istilahnya pacaran merupakan salah satu cara untuk mengenal sifat , karakter serta kehidupan masing-masing pasangan hidup agar dapat saling memahami jika kelak menikah dan menjadi pasangan suami istri. Bagaimana cara memilih pacar atau kekasih hati yang soleh solehah ? kali saya akan berbagi tips bagi para jomblo yang belum memiliki pasangan hidup ( saumi istri ) tentang kriteria dalam memilih calon istri/suami yang baik serta solehan maupun soleh

Berikut ini adalah tips cara memilih kriteria pasangan hidup yang baik :

1. Menarik secara fisik cantik rupawan 

memiliki pasangan hidup yang berpenampilan menarik secara fisik sangat di dambakan oleh setiap pasangan seperti cantik, cakep, ayu, menor, seksi, imut, manis , gagah dan sebagainya diharapkan dapat menambah semangat dan gairah jika kelak menikah agar selalu bisa tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya. tetapi kecantikan yang ditimbulkan dari dalam lebih utama dibanding kecantikan fisik semata. 

2. jujuran dan setia terhadap pasangan 

Kejujuran adalah sikap gentle dan konsekuen terhadap pasangan menjadi modal dalam menjalin hubungan cinta sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan agar tetap menjaga kepercayaan masing-masing pasangan. 

3. Taat Ibadah 

Carilah pasangan hidup yang memiliki pengetahuan agama yang cukup mumpuni, agar kelak bisa membimbing keluarga ke arah yang lebih baik.Jika kelak mendapatkan keturunan bisa mendidik anak-anak menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi pasangan masing-masing untuk beribadah lebih baik lagi. 

5. Tidak Materialistis 

Pilih pasangan hidup yang tidak materialistis agar kelak tidak timbul permasalahan ketika situsi ekonomi kehidupan pasangan menurun drastis. 

6. Rendah hati dan dapat Menghibur 

Pilih pasangan hidup yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup agar bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi 

7. Persetujuan Orang Tua dan Keluarga 

Pilih pasangan yang dekat dengan keluarga terutama orang tua agar bisa bersosialisasi dengan kerabat keluarga dan mengenal lingkungan disekitar kehiduipan pasangan masing-masing. 

Demikin tips cara memilih pacar sebagai pasangan hidup ( calon istri suami ) yang baik dan soleh/solehah