-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MENCEGAH DAN MEMBERSIHKAN KOMPUTER DARI ANCAMAN VIRUS



cara-mencegah-dan-membersihkan-komputer-dari-virus
Cara Mencegah Dan Membersihkan Komputer Dari Ancaman Virus

Kebanyakan Virus bertipe worm artinya dapat menduplikasi diri dan menyebar melalui attachment email (email virus) dan system jaringan melalui media pertukaran data.seperti disket, flashdisk, cd, dvd, jaringan dan internet yang menyebabkan komputer menjadi lambat. Ketika media pertukaran data terkoneksi ke sebuah komputer maka virus melalui flashdisk akan menginstall dirinya lewat system Autorun yang terdapat dalam komputer. Virus juga bisa menginstall dirinya lewat file yang diklik di system windows. 

Bagaimana cara mencegah masuknya virus ke komputer? Ada banyak cara untuk mencegah masuk virus kedalam system jaringan komputer salah satunya dengan menggunakan antivirus, baik antivirus lokal seperti antivirus PCMAV dan SMADAV maupun antivirus internasional seperti Kaspersky Antivirus ,Norton Antivirus, AVG antivirus , Avira antivir dll. 

Namun jika dirasa masih membandel ada tips trik cara membersihkan komputer dari virus terutama virus brorontok yang susah di hapus. langkah-langkah cara mencegah dan membersihkan komputer dari ancaman virus membandel
1. Reboot dan masuk ke safe mode. Restart windows, setelah muncul tampilan BIOS tekan F8, akan ad pilihan: Safe mode, Normal,.... pilih safe mode lalu tekan enter 

2. Setelah itu masuk windows dengan login administrator atau user lain yang mempunyai auth sebagai administrator, 

3. Buat User account baru DENGAN account type: Computer Administrator lalu logoff dan login dengan account yang baru dibuat. 

4. Buka regedit: Start menu->Run->Regedit.exe lalu tekan enter 

Di panel kiri pilih key: 

HKEY_LOCAL_MACHINE>SOFTWARE>Microsoft>Windows>CurrentVersion>Run 

lalu di panel kanan, hapus key: Bron-Spizaetus = "......." 

Di panel kiri pilih key
HKEY_CURRENT_USER>Software>Microsoft>Windows>CurrentVersion>Run 
lalu di panel kanan, hapus key: Tok-Cirrhatus = "....." 
Demikian tips trik cara mencegah dan membersihkan komputer dari ancaman virus


Related : CARA MENCEGAH DAN MEMBERSIHKAN KOMPUTER DARI ANCAMAN VIRUS