-->

Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

khasiat-dan-manfaat-madu-untuk-kesehatan
Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan - Madu merupakan jenis makanan yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Komposisi madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya susu, telur , daging, keju dan mentega sekitar (82,3% lebih tinggi). Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging.

Madu terkenal dengan khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh selain rasanya yang manis dan kaya akan nutrisi. Khasiat minum madu setiap hari dapat mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit antara lain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan stamina, mencegah dan mengatasi infeksi, meningkatkan jumlah sel darah merah, mengatasi konstipasi, menurunkan kolesterol darah, dan melancarkan peredaran darah.

Secara lebih lengkapnya khasiat manfaat madu untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut;

1. Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan
2. Madu dapat menjaga stamina dan kesehatan Ibu hamil
3. Madu dapat membantu perkembangan otak bayi 
4. Madu dapat mengobati luka bakar.
5. Madu dapat menambah nafsu makan Anak-anak
6. Madu dapat mengembalikan stamina dari kelelahan dan stress.
7. Madu dapat memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain.
8. Madu dapat membunuh kutu, menghilangkan ketombe, memanjangkan rambut, memperindah dan 
melembutkannya serta menyembuhkan penyakit kulit kepala dengan menggunakan cairan madu
9.Madu dapat menurunkan kadar glukosa darah penderita diabetes
10.Madu dapat mencegah terjadinya radang usus besar , maag dan tukak lambung.
11 Madu dapat melembutkan sistem alami tubuh, menghilangkan rasa obat yang tidak enak, membersihkan liver, memperlancar buang air kecil, cocok untuk mengobati batuk berdahak. 
12. Madu dicampur dengan habbatus sauda’ yang sudah ditumbuk dibuat adonan setelah dicampur air panas kemudian diminum rutin berhari-hari dapat menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kemih, memperlancar air seni, haid dan ASI.

Demikian khasiat manfaat madu untuk kesehatan tubuh , untuk tetap menjaga stamina tetap prima, konsumsi madu 1-2 sendok sehari sebelum sarapan pagi agar dapat memberikan energi ekstra ketika sedang beraktivitas.


Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
CopyAMP code