-->

10 Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh

10-manfaat-dan-khasiat-air-kelapa-muda-untuk-kesehatan-tubuh
10 Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh - Air kelapa muda adalah saripati buah kelapa muda yang mengandung zat gizi, vitamin, mineral. dan menyegarkan selain itu, air kelapa muda merupakan jenis minuman air putih manis dan menyegarkan. Sebagai sumber tenaga, air kelapa muda mengandung glukosa. Sebagai sumber zat pembangun, pada air kelapa terdapat protein. 

Paling tidak, air kelapa muda mengandung 12 macam protein. Beberapa diantaranya adalah alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, histidin, fenilalanin, tirosin. Air kelapa muda kaya dengan mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga. Tidak ketinggalan vitamin. Ada vitamin C dan 7 macam vitamin B yaitu nikotinik, asam pantotenat, biotin, riboflavin (B2), asam folat, tiamin (B1), dan piridoksin (B6).

Air kelapa bisa dijadikan sebagai obat herbal karena mempunyai sifat seimbang (isotonis) dan kaya dengan elektrolit. Karenanya, sangat baik diminum ketika tubuh kekurangan elektrolit, misal setelah aktifitas atau olah raga berat. Secara lengkap berikut ini adalah 10 manfaat air kelapa muda bagi kesehatan 

1.Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium.

2. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah Anda dari kelebihan berat badan.

3. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan keasaman. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.

4. Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. 

Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik karena merehidrasi tubuh. Jadi, teguklah dua hingga tiga gelas air kelapa saat tubuh Anda dehidrasi.

6. Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu rendah gula yang membuatnya menjadi minuman bergizi bagi pasien jantung dan diabetes. 

Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan. Banyak pelaku diet lebih suka minum lima-enam gelas air kelapa untuk menurunkan berat badan.

7. Ini adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme Anda dan meredakan rasa lelah. 

Manfaat air kelapa pada sistem pencernaan seperti membersihkan racun dari tubuh.

8. Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.

9. Air kelapa juga menanggulangi masalah kerontokan pada rambut karena air kelapa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

10. Air kelapa pun dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan membantu mendapatkan kulit mulus. 

Demikian 10 manfaat dan khasiat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh, selamat minum kelapa muda.

Baca juga Artikel