-->

Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat-minum-air-putih-untuk-kesehatan-tubuh
Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh - Ditinjau dari kesehatan , air putih memiliki fungsi yang sangat banyak. Diantaranya air putih berfungsi sebagai untuk menjaga kesegaran, mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga membantu pencernaan. Air putih memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Air putih merupakan minuman menyegarkan yang sangat diperlukan untuk kesehatan. Karena tubuh manusia terdiri dari sekitar 70% air. Dengan meminum air putih yang cukup akan menyehatkan tubuh serta mempercantik penampilan.

Berikut adalah beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh berikut ini.

1. Bermanfaat Membuat Tubuh lebih Bugar

Air putih tidak hanya berfungsi untuk kebersihan tubuh. Misalnya untuk mandi saja. Akan tetapi air putih juga bermanfaat sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan tidak makan dalam beberapa hari saja dari pada tidak minum. Ketika haus dan kemudian minum maka kebugaran akan kembali normal seperti sedia kala.

2. Bermanfaat untuk Obat kesuburan pria wanita

Mandi dengan air dingin akan menyebabkan peredaran darah lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar, bahkan akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Selain itu mandi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan seksual pun akan meningkat.

3. Bermanfaat untuk Menjaga kecantikan

Khasiat air putih lainnya adalah untuk melindungi kulit dari luar, meembabkan dan menyehatkan kulit. Jika tubuh kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

4. Bermanfaat obat stroke

Air panas dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan, sehingga efektif untuk mengobati lumpuh akibat stroke. 
Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

5. Bermanfaat Mencegah kanker

Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker serta dapat mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, penyakit kewanitaan dan memperlancar sistem pencernaan, efek dari kecanduan merokok.

6. Bermanfaat Menyehatkan Jantung.

Air putih juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik, jantung, penaykit kewanitaan, dan juga bisa menyembuhkan kerusakan kulit. Bahkan anda bisa lihat di beberapa kota saat ini banyak kita temukan pengobatan alternatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih .

7. Bermanfaat Memberikan Efek Relaksasi.

Air putih bisa memberikan efek relaks / santai bagi tubuh dan membantu menghilangkan stress
Anda bisa mencoba dengan berdiri di bawah sebuah pancuran atau shower. Air yang memancur dan jatuh ke tubuh anda akan terasa seperti pijatan yang mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Beberapa pakar yang bergerak di bidang pengobatan alternatif menyebutkan bahwa bersentuhan dengan pancuran air atau air mancur akan memdapatkan khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit dan menetralkan racun. serta juga membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.

8. Bermanfaat Memperlancar sistem percernaan


Minum air putih cukup secara rutin setiap hari bermanfaat memperlancar sistem pencernaan anda. 
Jika sistem pencernaan lancar maka anda akan terhindar dari problem-problem pencernaan sepertu sakit maag dan sembelit. Untuk membantu pembakaran kalori dalam tubuh juga akan efisien.

9. Bermanfaat Menguruskan badan

Air putih juga bermanfaat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan keluar lewat kencing/urine. Untuk anda yang ingin meiliki badan kurus, lakukan cara ini. Minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang). Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk selain itu air tidak mengandung gula, lemak dan kalori jadi bisa menurunkan berat badan