-->

Khasiat Dan Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

khasiat-dan-manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan-tubuh
Khasiat Dan Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh - Banyak khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh sehingga teh hijau wajib menjadi minuman keluarga. Minuman teh hijau diolah dari daun yang telah dikeringkan ini memang sudah menjadi salah satu jenis minuman wajib bagi kebanyakan masyarakat. 

Di setiap rumah pasti menyediakan minuman teh hijau selain kopi tentunya yang telah dipercayai bisa memperpanjang usia , teh hijau memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu mencegah berbagai macam penyakit. Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh mengandung salah satu antioksidan yang bagus bagi tubuh yaitu polifenol yang bernama katekin.

Antioksidan ini bersifat sebagai antikanker juga teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung manusia. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dipelajari oleh berbagai macam study yang dilakukan oleh para ahli karena kandungan kakteinnya yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Meskipun para ilmuwan dalam studinya tersebut belum bisa memastikan bahwa khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh selain bisa mengobati penyakit namun ada potensi yang menjanjikan dalam teh untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

1. Sebagai Obat kanker prostat

Dengan mengkonsumsi teh hijau khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh dapat mengobati penyakit kanker prostat. Selain itu teh hijau dapat melawan sel-sel tumor kanker prostat. senyawa yang terkandung didalam teh hijau. Teh hijau membawa nanopartikel emas radioaktif masukk kedalam tubuh yang mengakibatkan sel-sel kanker menjadi mati. 

2. Hidrasi

Ketika anda merasa sangat haus, dengan minum teh hijau anda bisa mendapatkan hidrasi meskipun minuman ini mengandung kafein. Beberapa penelitian pada kafein telah menemukan bahwa khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh mengandung kafein dalam jumlah yang tinggi akan mengakibatkan kondisi hidrasi dan bahkan kebanyakan orang berasumsi bahwa teh hijau inilah yang menyebabkan hidrasi. Padahal jika anda minnum teh hijau dalam jumlah banyakpun anda tetap masih mendapatkan sejumlah asupan cairan.

3. Menurunkan Tekanan Darah

khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh dapat dirasakan jika mengkonsumsi teh hitam secara rutin sehingga dapat menurunkan tekanan dari tinggi. namun sebaiknya anda pahami dahulu bahwa perubahan kecil ini tidak bisa anda dapatkan jika anda masih tetap mengkonsumsi obat penurun tekanan darah.

4. Mengecilkan Tumor

Senyawa flavonoid yang terkandung didalam teh hijau yaitu EGCG dapat menyusutkan tumor yang telah dibuktikan dalam ujicoba di laborat. Ekstrak teh hijau mampu mengurangi dan menyusutkan ukuran berbagai jenis tumor, bahkan dalam beberapa kasus telah ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh dapat menghilangkan tumor itu sepenuhnya karena senyawa yang terkandung di dalamnya.

5. Mendorong Organ Lansia

Dengan minum teh hijau sejak masih muda, akan membantu mendorong pergerakan oran pada orang yang sudah tua. Artinya jika anda rajin mengkonsumsi teh hijau sejak masih muda, ketika mulai tua tetap masih bisa beraktivitas lebih baik dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi teh.

6. Memperkuat Sistem Imun

khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imun. Khususnya teh hijau yang mampu mendorong jumlah sel T regulator didalam tubuh yang menditribusikan bagi kesehatan tubuh manusia.

7. Mencegah Kelebihan Berat Badan

Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, bukan tidak mungkin anda akan terhindar dari kelebihan berat badan atau obesitas. Dengan minum teh hijau setiap hari sebanyak lima gelas, maka obesitas akan meninggalkan anda dan anda tetap mempunyai berat badan yang anda banggakan tersebut. Ini bisa anda rekomendasikan pada diri anda sendiri ketika anda sedang dalam program penurunan berat badan.

8. Menurunkan Risiko Gangguan Penyakit Jantung

khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh dapat menurunkan resiko gangguan jantung. 
Dari hasil pada penelitian yang dilakukan tersebut menyatakan bahwa mengkonsumsi minimal tiga gelas teh dalam sehari mampu mencegah terjadingan gangguan penyakit jantung koroner.
Nah, komsumsilah teh hijau dengan berbagai macam khasiat dan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh.