-->

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

tips-cara-membuat-surat-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar cara-membuat-surat-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar

Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan?,  Ya surat lamaran kerja adalah media yang mempresentasikan diri ke pihak personalia atau HRD tempat melamar pekerjaan. Surat lamaran kerja yang baik akan mendapat respon positif dari tempat anda melamar kerja sehingga mempunyai kesempatan untuk diundang pada tahapan tes psikotes dan wawancara . Sebagai referensi anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja yang baik

Berikut tips langkah-langkah cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar

1. Surat lamaran harus menarik minat calon atasan. 
2.Buatlah surat lamaran kerja yg ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita. 
3.Pergunakanlah bahasa yang ringkas ,sederhana dan efektif 
4. Ringkaslah data-data secara lebih efektif agar jika ada panggilan kerja dapat menjabarkan semua kelebihan dan kualitas diri kita dalam kesempatan wawancara.
5. Pergunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar hindari penggunaan bahasa Inggris jika tidak diminta 
6. Jangan gunakan kalimat yang tidak berulang-ulang. 
7. Perhatikan kalimat dalam surat lamaran hindari penggunaan kalimat yg tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bahasa yang buruk.
8. Buatlah surat lamaran dan CV lamaran dengan komputer 

Jika memungkinkan buatlah surat dengan komputer kecuali dipersyaratkan agar ditulis dengan tangan. Gunakan jenis font standar, seperti Times New Roman ukuran 12 untuk memberi kesan formal.

Tujuan dan alasan melamar kerja. 
Pada surat lamaran kerja, cantumkan tujuan dan alasan melamar. Biasanya berisi tenatng mempunyai kemampuan dan pengalaman kerja dalam bidang pekerjaan tertentu agar jika dapat bergabung pengalaman kerja anda berharga bagi perusahaan tersebut.

Isi 
Ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan dalam isi surat lamaran kerja diantaranya

1.Pembukaan: berisi tentang cara mendapatkan informasi tentang lowongan kerja tersebut misalnya dari iklan, di surat kabar, iklan di Internet, atau dari seorang teman anda.
2.Pekerjaan Anda sekarang: berisi tentang posisi dan bidang pekerjaan anda saat ini. anda juga perlu menceritakan secara singkat prestasi anda dalam pekerjaan tersebut.
3.Penutup: Dalam penutup yakinkan bahwa anda mempunyai keinginan kuat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Dan jangan lupa ucapkan “terima kasih”.

Demikian cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar , Semoga bermanfaat dan sukses selalu.
CopyAMP code