-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok



tips-agar-tulisan-artikel-blog-tidak-bisa-di-copy-paste-atau-di-blok
tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di bloktips-agar-tulisan-artikel-blog-tidak-bisa-di-copy-paste-atau-di-blok 

Tulisan artikel ini adalah sebagai ungkapan rasa kesal kepada plagiator tukang copas  alias copy paste. 

Artikel postingan dibuat dengan menghabiskan waktu dan pikiran untuk membuat sebuah postingan yang berkualitas tapi dengan mudah dan gampangnya tulisan itu di copy tanpa mencantumkan link sumber aslinya. 

Kesal rasanya kalau artikel atau tulisan kita di blogging di copas tanpa memberikan link sumber aslinya, apalagi blog copas mendapatkan ranking serp google di halaman search engine posisinya malah bagus artikel copas duh,, kesal banget. 

Dengan kemajuan teknologi malah para plagiat tukang copas copy paste blog sekarang menggunakan software software AGC/autoblog yang bisa mengcopy seluruh blog artikel postingan dengan tanpa copas satu persatu secara otomatis 


auto blog mencopi semuanya yang berdampak buruk terhadap blog yang di copas nya selain traffic turun juga posisi peringkat ranking 10 besar google pun jadi menurun terlempar dari posisi 10 besar google karena dianggap duplikat konten . 
Bagaimana cara proteksi blog dan cara mengatasi blog autoblog copas artikel tentunya menggunakan feedbunner RSS dan mengaktifkan anti copas DMCA,  

salah satu akan di paparkan oleh tipstriksib  . Untuk meminimalisir copy paste saya mau share tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok sehingga artikel blog kita terlindungi dan tidak bisa diblok untuk kemudian disalin ke word  he..he..he  Oke, 

berikut ini adalah tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok dengan cara memasang script anti blok tulisan di blog kita. 


Setidaknya Script anti copas ini mengindari dari para plagiator yang awam walau di luar sana banyak para master plagiat yang mempunyai trik lain cara membuka anti copas he.hehe , pro kontra selalu ada dan berpasangan satu sisi ingin mempertahankan keaslian tulisan postingan satu sisi ingin membongkar proteksi agar bisa dipasang di blogger mereka.


Bagi pengguna blogger:

1. Login ke Blogger

2. Klik Rancangan

3. Klik tab Edit HTML

4. Centang pada kotak kecil Expand Template Widget

5. Silahkan cari di dalam template Anda kode </head>. 

Agar pencarian lebih cepat, silakan gunakan fasilitas Find atau Ctrl + F.

6. Kalau sudah ketemu, Copy Paste script berikut tepat di bawah kode </head>.


<SCRIPT type=”text/javascript”>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>


7.Klik Simpan Template dan lihatlah hasilnya.



Oke, itulah tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok Semoga para copaser plagiator menyadari dan menghargai karya cipta tulisan postingan yang dibuat , tidak seenaknya main copas tanpa mencantumkan link sumbernya.  Jika masih saja begitu siap-siap di hapus blog oleh google dengan DMCA dengan melaporkan dengan melalui webmaster google DMCA. 

Semoga bermanfaat


Baca Juga Artikel



Related : tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok

clear'/>