-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

KHASIAT DAN MANFAAT TOMAT UNTUK KESEHATAN



khasiat-dan-manfaat-buah-tomat-untuk-kesehatan
Khasiat dan manfaat buah tomat untuk kesehatan khasiat-dan-manfaat-buah-tomat-untuk-kesehatan

Buah tomat merupakan jenis buah sayur yang dinikmati oleh banyak orang yang sangat populer digunakan dalam berbagi jenis salad, sebagai campuran sambal maupun di nikmati dengan sebagai jus. 

Beberapa orang percaya bahwa manfaat dan kegunaan jus tomat berkurang dibandingkan dengan makan tomat segar. Tomat adalah jenis buah yang sangat sering dijumpai dan manfaat dab khasiat tomat untuk kesehatan telah diuji dan dapat digolongkan sebagai sumber vitamin C yang sangat bagus. 

 Vitamin C memelihara kesehatan gigi dan gusi, mempercepat sembuhnya luka-luka, serta menghindarkan terjadinya perdarahan pembuluh darah halus.

Tomat memiliki beberapa kandungan gizi diantaranya sebagai berikut:

kalium ,vitamin,Thiamine,Protein ,fosfor,vitamin A 1000 UI,vitamin K

Berikut adalah 9 khasiat dan manfaat buah tomat untuk kesehatan

1. manfaat buah tomat untuk kecantikan: 

Manfaat dan khasiat tomat untuk kecantikan dapat mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit.

2. manfaat Tomat Untuk Menghaluskan wajah: 
Sobat cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.

3. manfaat Tomat Untuk Mengobati Flek Hitam Jerawat: 

Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai flek bintik hitam atau jerawat hilang.

4. manfaat tomat untuk mengurangi komedo:

Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 
Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak. 

5. manfaat tomat untuk kesehatan: 

Salah satu dari berbagai manfaat tomat untuk kesehatan yaitu Mencegah Kanker: Likopen yang terkandung dalam tomat juga akan lebih bekerja setelah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu dapat mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada bibit tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darahpenyebab stroke dan penyakit jantung. 

6. tomat bermanfaat menurunkan resiko kanker prostat 

Resiko kanker prostat akan menurun 21 – 43% hanya dengan mengkonsumsi tomat secara rutin 2 kali dalam seminggu. 

7. manfaat tomat bagi kesehatan mata 

Tomat mengandung beta carotene yang tinggi. Beta caroten ini bermanfaat bagi kesehatan mata. 

8. manfaat tomat bagi pencernaan dan nafsu makan 

Tomat termasuk kaya akan garam mineral. Garam garam mineral ini mampu merangsang keluarnya air liur. Air liur mengandung enzim enzim yang diperlukan bagi pencernaan. Mineral mineral dari tomat dapat meningkatkan nafsu makan sedangkan enzim enzim yang keluar dapat memperlancar pencernaan. 

9. manfaat buah tomat sebagai anti oksidan dan anti radang 

Tomat mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang , sedangkan kandungan karoten dan vitamin C dalam tomat bermanfaat sebagai anti oksidan yang akan melawan radikal bebas.




Related : KHASIAT DAN MANFAAT TOMAT UNTUK KESEHATAN