-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MENGATASI MENCRET ATAU DIARE SECARA ALAMI



cara-mengobati-dan-mengatasi-mencret-atau-diare-secara-alami
Cara Mengatasi Mencret Atau Diare Secara Alami  cara-mengobati-dan-mengatasi-mencret-atau-diare-secara-alami 

Diare atau mencret-mencret adalah hal yang paling tidak mengenakan dikarenakan faktornya biasa dari salah konsumsi makanan atau minuman berbahaya yang telah kadaluarsa atau expire date atau kondisi tubuh yang lemah sehingga rentan dari penyakit. Jika diare / buang air besar berkali-kali dalam satu hari yang melebihi batas normal harus segera di tanggulangi lebih intensif untuk pertolongan pertama ,ada cara untuk menanggulangi diare atau mencret-mencret. 

Berikut cara mengatasi mencret atau diare secara alami 

1. Banyak Minum Air Putih. 

Manfaat minum air putih yang banyak menggantikan cairan yang hilang dari tubuh akibat banyak cairan cairan yang keluar. Setiap setelah BAB minumlah satu atau dua gelas air putih atau air mineral yang bersih dan sudah dimasak.Minumlah oralit yang merupakan larutan gula garam untuk membantu pembentukan energi dan menahan diare / berak setelah habis BAB. Hindari minum kopi, teh dan lain sebagainya yang mampu merangsang asam lambung.

2. Makan Makanan Khusus.

Hindari makan makanan yang berserat seperti agar-agar, sayur dan buah karena makanan berserat hanya akan memperpanjang masa diare. Makanan berserat hanya baik untuk penderita susah buang air besar. Bagi penderita diare sebaiknya makan makanan rendah serat dah halus seperti bubur nasi atau nasi lemes dengan lauk telur asin. Hindari makan makanan di luar sembarangan serta makanan yang pedas mengandung cabai dan lada.

3. Istirahat yang Cukup.

dengan kondisi tubuh yang lemas tentu membutuhkan istirahat yang cukup ,bagi anda yang sudah merasa sangat lemas sebaiknya meminta izin sekolah atau kantor untuk menghindari dari kemungkinan yang terburuk atau memalukan di tempat umum. 

4. Minum Obat Dengan Dosis yang Tepat.

Ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter dan meminta obat yang tepat untuk anda, karena setiap orang memiliki karakteristik masing-masing dalam pemilihan obat.. 

Bila anda ragu datangi saja dokter lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 



Related : CARA MENGATASI MENCRET ATAU DIARE SECARA ALAMI