-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

MANFAAT OLAHRAGA LARI UNTUK KESEHATAN TUBUH



manfaat-olahraga-lari-untuk-kesehatan-tubuh
MANFAAT OLAHRAGA LARI UNTUK KESEHATAN TUBUH manfaat-olahraga-lari-untuk-kesehatan-tubuh

MANFAAT OLAHRAGA LARI UNTUK KESEHATAN TUBUH - Olahraga lari adalah jenis olah raga yang murah tapi menyehatkan yang terpenting luangkan waktu anda untuk berolahraga lari setiap pagi. Anda termasuk orang sibuk sehingga hampir gak punya waktu untuk olahraga,padahal tubuh kita perlu di stabilkan lagi hampir seharian disibukan dengan berbagai aktifitas pekerjaan, mungkin olahraga yang satu ini menjadi salah satu pilihan yaitu olahraga yang mudah dan murah, tapi hasilnya sangatlah efektif, yaitu olahraga lari. 

Ada beberapa manfaat dari olahraga lari untuk kesehatan tubuh : 


1. Tingkatkan kekebalan tubuh .

Anda akan menemukan sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Ini berarti tubuh Anda akan lebih kebal terhadap penyakit seperti pilek, alergi, kelelahan, gangguan menstruasi, sakit punggung, dan gangguan pencernaan. 


Dengan rutin berlari, sirkulasi tubuh akan meningkat sehingga mengurangi risiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

3. Menurunkan berat badan 

.Rata-rata pelari membakar 1.000 kalori per jam selama sesi latihan.

4. Terhindar dari osteoporosis .

Jika Anda berlari secara teratur, Anda akan terus membebani otot dan tulang sehingga tulang dirangsang untuk tetap kuat dan tidak mudah melemah se iring dengan pertambahan usia. 

5. Menyehatkan mental .

Berlari secara teratur akan mengangkat suasana hati. Ini juga meningkatkan rasa percaya diri karena merasa bugar atau berat badan turun. Maka itu, berlari juga bisa membantu meredakan depresi ringan. 

6. Gampang tidur .

Akan merasa lebih mudah dan lebih lelap tertidur di malam hari. 

7. Lebih bahagia 

.Hormon bahagia endorfin akan ditimbulkan oleh kegiatan olahraga. Ini berarti orang yang sering olahraga akan lebih bahagia daripada mereka yang tidak berolahraga 

8. Tidak cemas .

Pelari biasanya memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah daripada mereka yang tidak berolahraga. Satu studi menunjukkan bahwa berlari mengurangi aktivitas reseptor serotonin di otak yang mengatur suasana hati. 

9. Kuatkan otak .

Anda dapat meningkatkan fungsi mental dengan berlari karena akan meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu menerima oksigen dan nutrisi sehingga Anda lebih produktif di tempat kerja. 

10. Bakar lemak 

Dengan berlari, tubuh akan membakar lemak dan membangun otot sehingga mengubah komposisi tubuh dan metabolisme Anda.




Related : MANFAAT OLAHRAGA LARI UNTUK KESEHATAN TUBUH

clear'/>