-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

CARA MEMPOPULERKAN BLOG AGAR TERINDEX OLEH GOOGLE



cara-mempopulerkan-blog-agar-terindex-oleh-google
CARA MEMPOPULERKAN BLOG AGAR TERINDEX OLEH GOOGLE

Cara Mempopulerkan Blog agar Terindex oleh Google - Blog adalah sebuah wadah inspirasi dari seorang penulis yang tersimpan dalam database google dimana blog menjadi bermanfaat bagi user yang mencari solusi tentang pengetahuan dan keilmuan sesuatu yang ingin diketahuinya.  Mempunyai web blog yang ramah seo dan populer di mesin pencarian Google tentu menjadi tujuan membuat web dan ujung-ujungnya beralih ke bisnis baik itu bisnis online internet marketing maupun google adsense karena blog yang populer bisa mendatangkan traffic visitor / pengunjung yang banyak sehingga blog menghasilkan uang bagi pemiliknya. Sobat bisa memulai dengan membuat blog gratis lewat blogger dengan optimasi blog via Google Sitemap menggunakan tool online gratis dari Google, sehingga dapat membuat website anda ter-crawl di Google dalam waktu 24 jam saja hal ini merupakan teknik seo paling ampuh dalam Optimasi SEO On Page web. Selain itu Google akan memberikan feedback mengenai status website anda. Setelah itu baru anda bisa mendaftarkan website ke directory agar lebih populer. Kali ini tipstriksib akan memberikan tips bagaimana Cara Mempopulerkan Blog agar cepat Terindex oleh Google dan menjadi SEO friendly sehingga bisa masuk artikel 10 besar google.

Berikut adalah cara populerkan Blog website agar cepat Terindex oleh Google
1 : Buat account Google Sitemap melalui link berikut

https:/www.google.com/webmasters/sitemaps, setelah selesai register lalu Login

a:> Setelah login masukkan url website anda dan klik add site

b:> Klik Verify Your Site

c:> Google memberikan dua pilihan untuk verifikasi, melalui kode meta tag atau melalui file html. Saya sarankan melalui file html saja agar lebih mudah.

Buat file html kosong dengan nama yang sudah diberikan oleh google, lalu upload file tersebut ke direktori utama website anda. Jika file sudah dibuat dan sudah diupload, selanjutnya klik Verify
Setelah selesai verifikasi tunggu konfirmasi dari Google beberapa saat kemudian, cek berkala karena terkadang agak lama.

2 : Buat Sitemap. 

Anda dapat membuat sitemap dengan ekstensi file XML atau TXT. Format XML adalah metode yang lebih disarankan agar Google dapat membaca informasi lebih banyak mengenai website anda. Jangan khawatir, anda tidak perlu mengetahui bahasa XML untuk membuatnya, karena sudah ada tools yang menyediakannya gratis. Silahkan kunjungi http://www.sitemapspal.com anda tinggal masukkan URL anda dan nanti save codenya di notepad atau anda juga bisa langsung mendownloadnya. Untuk namanya terserah anda, misalnya sitemapspal.xml

3 : Upload file sitemap anda ke website anda. 

Pada tahapan ini anda tinggal mengupload file XML tadi ke direktori utama website anda (tentu anda harus login dulu ke server/cpanel website anda).

4 : Beritahu Google. 

Langkah terakhir adalah beritahu Google mengenai sitemap anda
Di area https://www.google.com/webmasters/sitemaps yang masih login,
klik Overview>> Sitemaps >> Add Sitemap (atau jika tidak melihatnya, klik url yang tadi telah diverifikasi ). Lalu pilih >> Add General Web Sitemap. Isikan nama file xml di point 3 sesuai nama yang anda save pada step 2 (pastikan anda sudah meng-upload file xml ke direktori utama website anda), lalu klik Add >> General Web Sitemap Pastikan anda cek kembali dalam beberapa jam untuk memastikan file sitemap sudah diupload dengan benar, jika ada kesalahan Google akan memberitahukannya.

Demikian tips Cara Mempopulerkan Blog agar Terindex oleh Google supaya blog cepat bersaing di halaman SERP google dengan menempati halaman ranking pertama mbah google, semoga bermanfaat

Baca Juga Artikel
cara mengganti kata sandi password gmail dengan mudah
Tutorial lengkap Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo, dan Hotmail
tutorial lengkap cara mendaftar google adsense melalui blogger
cara jitu mendaftar Google Adsense agar cepat diterima full approve
trik cara mudah meningkatkan traffic visitor dan mendatangkan jumlah pengunjung blog website dengan cepat
cara mendapatkan posisi rangking SERP pada search engine Google
Cara Mempopulerkan Blog agar Terindex oleh Google
tips trik cara membuat website dan situs blog menggunakan macromedia dreamweaver 8
tips agar web ( blog ) cepat terindeks SERP search engine Google dan mendapatkan traffic pengunjung
tips cara mempercepat browsing internet dan jelajah dunia maya
Rahasia cara agar blog atau situs web masuk 10 besar di Google
Trik Cara Optimasi SEO On Page Website blog di Search Engine
Cara Mendaftarkan Website Anda ke Directory
tips agar tulisan artikel postingan blog tidak bisa di copy paste atau di blok
Cara menghilangkan navbar blogger pada blog terbaru
Cara menghilangkan tulisan tampilkan posting dengan label
tutorial cara membuat blog gratis di blogger secara cepat dan mudah



Related : CARA MEMPOPULERKAN BLOG AGAR TERINDEX OLEH GOOGLE

clear'/>